Baca Ini Sebelum Kamu Beli Honda PCX ! 5 Kekurangannya Apakah Layak Dibeli ?

Baca Ini Sebelum Kamu Beli Honda PCX ! 5 Kekurangannya Apakah Layak Dibeli ?
Baca Ini Sebelum Kamu Beli Honda PCX. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Selain performa mesin, kekurangan Honda PCX 150 dibanding kompetitor ada di konektivitas smartphone. Motor matik ini belum memilikinya sama sekali. Sementara Yamaha Nmax punya dua fitur konektivitas: Y-Connect dan My Yamaha Apps.

Fitur Y-Connect khusus dibuat untuk Nmax varian ABS/Connected. Kegunaannya memberikan berbagai informasi tentang motor lewat smartphone. Informasinya mulai dari posisi parkir, waktu servis, konsumsi bahan bakar, hingga kerusakan motor. Di samping itu, panel instrumen Nmax juga mampu memberi informasi bila ada pesan atau telepon masuk.

Kemudian Yamaha juga punya fitur konektvitas lain bernama My Yamaha Motor. Ini merupakan fitur universal yang bisa diaplikasikan ke berbagai motor Yamaha, termasuk Nmax.

Baca Juga:Bocoran Terbaru ALL New Honda Beat 150 Update Spesifikasi Segini HarganyaDulu Dianggap Rongsokan, Sekarang Jadi Barang Yang Bernilai Tinggi Vespa PTS Jadi Incaran Kolektor !

Kalau sudah registrasi, kamu dapat melihat berbagai informasi tentang motor lewat smartphone, seperti riwayat servis lengkap, pengingat servis, lokasi bengkel terdekat, dan promo Yamaha.

  1. ABS Satu Channel Jadi Kekurangan Honda PCX 150

Sistem keselamatan bisa disebut sebagai salah satu kekurangan Honda PCX 150. Kenapa? Motor matik berlogo sayap ini memang sudah punya cakram di kedua roda. Ada pula fitur anti-lock braking system (ABS) untuk varian tertinggi.

Hanya saja, ABS di PCX 150 tampil kurang maksimal lantaran cuma tersedia satu channel. Jadi yang terlindungi hanya pengereman roda depan. Sementara roda belakang belum pakai ABS.

Ditambah lagi Yamaha Nmax selaku kompetitor sudah pakai ABS dual channel. Tentunya penggunaan dual channel lebih safety.

Apalagi saat pengereman mendadak, kita tidak bisa memastikan rem apa yang bakal ditekan. Maklum ketika kondisi darurat, semuanya bakal berlangsung spontan.

  1. Tidak Ada Traction Control

Cara kerja TCS dengan membaca putaran roda depan dan belakang. Kalau ada perbedaan di putaran roda, maka TCS langsung memutus distribusi tenaga ke roda belakang.

Teknik memutusnya bisa dengan memundurkan timing pengapian dan mengurangi suplai bensin melalui injektor. Alhasil ban mampu mencengkeram aspal dengan sempurna, tidak tergelincir.

Baca Juga:Siap Meluncur ! Honda GB350S Si Ganteng Retro Yang Terlalu Sempurna Segini HarganyaKeren Banget ! Rute Tol Cisumdawu Dukung Pengembangan Kawasan Segitiga Emas

TCS biasa hadir di motor-motor kelas 250cc ke atas, sebut saja Yamaha Xmax dan Vespa GTS Super Tech 300. Hanya saja Yamaha juga menghadirkan fitur ini di Nmax terbaru varian ABS/Connected. Oleh karenanya, ketidakhadiran TCS di PCX disebut sebagai kekurangan.

0 Komentar