8 Perlengkapan Hiking yang Wajib Dibawa Untuk Pemula!

Perlengkapan hiking
Perlengkapan wajib untuk hiking. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

2. Rain Cover

Cover ransel anti-air, yang dikenal juga sebagai rain cover bag, adalah perlengkapan yang harus Anda bawa saat hiking.

Ini sangat penting untuk melindungi ransel Anda dari hujan.

Meskipun Anda melakukan hiking di musim kemarau, saya sarankan Anda tetap membawanya, terutama jika Anda hiking di daerah pegunungan.

Cuaca di pegunungan seringkali memiliki sifat lokal yang tidak dapat diprediksi. Terkadang, hujan tiba-tiba dapat terjadi, bahkan saat musim kemarau.

Baca Juga:Perlengkapan Must-Have untuk Pendaki Pemula di Gunung Slamet: Siapkan dengan Cermat, Nikmati Petualangan dengan AmanUntuk Pemula! Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendaki Gunung Slamet

Pastikan menggunakan rain cover yang sesuai dengan ukuran ransel Anda, atau sedikit lebih besar.

Lebih baik memiliki rain cover yang sedikit lebih besar daripada tidak cukup muat saat digunakan.

3. Jaket

Bawa jaket yang dapat menahan dingin dan angin merupakan hal penting yang sering terlupakan.

Pastikan Anda memilih jaket yang ringan dan mudah dikemas atau dilipat.

Jenis jaket yang ideal adalah windbreaker, yang saat ini telah banyak tersedia dengan berbagai pilihan.

Anda tidak perlu selalu menggunakan merek yang mahal. Terdapat banyak merek yang terjangkau atau bahkan tanpa merek, namun tetap memiliki kualitas yang bagus.

4. Ponco

Ponco adalah salah satu item yang saya anggap penting untuk dibawa. Selalu sertakan ponco di dalam ransel.

Baca Juga:Wisata Pendakian: Tips Ekspedia Gunung Slamet Dengan Via Jalur TercepatMau Berkarir Di Bidang Marketing? PT Ajinomoto Sedang Membuka Lowongan Kerja Posisi Brand Marketing, Berikut Syaratnya!

Anda tidak akan pernah tahu seberapa cepat cuaca dapat berubah. Ponco akan sangat membantu ketika hujan tiba-tiba datang.

Anda bisa memilih raincoat atau ponco yang ringan, yang utama adalah dapat mencegah air masuk.

Seringkali, ponco dengan harga murah sekitar 10 ribu rupiah yang terbuat dari bahan kantong plastik sudah cukup membantu.

Selain itu, ponco sangat ringan dan tidak memakan tempat di dalam ransel. Saya lebih memilih ponco karena ukurannya yang besar, mudah dipakai, dan bisa menutupi ransel sekaligus.

5. Sepatu Haking

Sepatu gunung atau sepatu hiking merupakan perlengkapan penting dalam kegiatan outdoor yang membutuhkan kualitas yang baik untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna, serta orang lain di sekitarnya.

Saati ini, sepatu gunung hadir dalam berbagai gaya dan bentuk. Namun, penting untuk memilih dengan hati-hati sesuai dengan kebutuhan karena setiap jenis sepatu memiliki kekuatan yang berbeda.

0 Komentar