Laku Keras ! Terbaru 2023 Yamaha Fazzio Hybrid Segini Harganya

Laku Keras ! Terbaru 2023 Yamaha Fazzio Hybrid Segini Harganya
Terbaru 2023 Yamaha Fazzio Hybrid. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Power assist tersebut akan memberikan tenaga tambahan ketika motor hendak berakselerasi. Aktif setelah putaran mesin berada di atas 1.300 rpm dan akan otomatis berhenti setelah 3 detik atau saat putaran mesin mencapai 5.500 rpm.

Walau cukup sederhana, namun konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra dari sisi performa. Kemudian karena tidak ada komponen tambahan maka harga jual motor ini pun masih dapat bersaing.

Beda ceritanya jika menengok motor hybrid lain yang komponennya lebih kompleks seperti Honda PCX e:HEV. Produk ini memiliki baterai tambahan berjenis lithium-ion selain baterai aki. Hal tersebut membuat harga jualnya menjadi cukup tinggi dengan banderol lebih dari Rp40 juta.

Kompetitor Yamaha Fazzio Hybrid

Baca Juga:Telah Hadir ! Vespa LX 125 Skuter Timeless Classic dengan desain lebih segarSiap Meramaikan Jalanan ! Dayang VRF150 Bakal Jadi Pesaing Vespa Matic Segini Harganya

Dari segi spesifikasi memang belum banyak produk kendaraan roda dua di Indonesia yang menggunakan sistem hybrid seperti Yamaha Fazzio. Namun, jika dilihat dari harganya maka skuter matik ini dapat wajar jika disandingkan dengan Honda Scoopy.

Terlebih lagi dari desain keduanya mengarah pada gaya yang sama. Mengedepankan aura retro modern dengan bentuk-bentuk bodi yang membulat.

Sejumlah ulasan media otomotif Tanah Air merekomendasikan Yamaha Fazzio untuk konsumen yang ingin performa lebih gesit. Hal ini didasari kapasitas mesin yang lebih besar dan tambahan tenaga dari power assist yang membuatnya enteng diajak akselerasi.

Walaupun di sisi lain Yamaha Fazzio disebut memiliki setting kaki-kaki yang cenderung keras. Hal ini memang dapat menunjang performanya ketika harus bermanuver. Namun, konsekuensinya ialah kenyamanan jadi berkurang.

Bagaimana dengan Honda Scoopy? Produk ini dinilai lebih cocok untuk konsumen yang menginginkan skuter matik irit sekaligus nyaman. Dengan kapasitas mesin lebih kecil, wajar jika konsumsi bahan bakar Honda Scoopy irit.

Nah, jika bicara fitur maka Yamaha Fazzio punya keunggulan koneksi dengan aplikasi mobile Y-Connect. Dengan begitu pemilik bisa memonitor berbagai informasi tentang kendaraan melalui ponsel pintarnya.

Bahan Bakar Yamaha Fazio

Dengan kompresi mesin yang cukup tinggi, Yamaha Fazzio cocoknya menggunakan bensin dengan oktan 92 seperti Pertamax atau Shell Super.

Baca Juga:Laku Keras ! Moge Triumph Speed 400 Bikin Kamu Tampil Keren Saat Berkendara Segini HarganyaBaca Ini Sebelum Kamu Beli Honda PCX ! 5 Kekurangannya Apakah Layak Dibeli ?

Bagi mereka yang awam jangan sampai salah mengartikan sistem hybrid yang melekat pada produk ini.

0 Komentar