MU dan Barcelona Kena Denda UEFA Terkait Masalah FFP? Simak Informasinya

Barcelona
MU dan Barcelona kena denda dari UEFA. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
0 Komentar

Ternyata tak hanya MU dan Barcelona saja yang kena FFP, lalu siapa saja? simak artikel berikut.

Klub Lain yang Kena FFP Selain MU dan Barcelona

Manchester City diduga melanggar aturan Financial Fair Play, menjadikannya klub terbaru yang terlibat dalam pelanggaran tersebut.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Manchester City telah melakukan lebih dari 100 pelanggaran terhadap aturan Liga Premier setelah dilakukan penyelidikan oleh badan pengatur selama empat tahun.

Baca Juga:Pemain Oppenheimer Biarkan Sutradara Jalan Sendiri, Pemogokan?The Ghost Station Jadi Rekomendasi Film Korea Terseram dan Bikin Kaget

Ini bukan pertama kalinya Manchester City terlibat dalam pelanggaran. Pada tahun 2014, klub tersebut bersama dengan Paris Saint-Germain didakwa melanggar aturan Financial Fair Play UEFA.

Kedua klub tersebut melampaui batas ‘titik impas’ UEFA, yaitu melebihi pendapatan mereka, dan dikenai denda sebesar €60 juta (dengan €40 juta ditangguhkan).

Sebagai hukumannya, PSG harus mengurangi jumlah pemain skuad UEFA mereka menjadi 21 orang, dibatasi dalam pengeluaran transfer, dan menghadapi batasan gaji selama dua tahun.

Belum lama ini, pada tahun 2022, delapan klub, termasuk PSG, Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan Roma, juga mendapatkan denda karena gagal memenuhi persyaratan ‘titik impas’ UEFA.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar