15 Camilan Sehat untuk Bantu Jaga Dietmu

camilan sehat
15 Camilan Sehat untuk Bantu Jaga Dietmu/FOTO: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

8. Popcorn

Popcorn yang tidak ditambahi mentega atau garam berlebihan dapat menjadi camilan yang rendah kalori dan rendah lemak.

Pilihlah popcorn yang dibuat dari biji jagung organik untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik.

9. Kacang-kacangan panggang

Kacang-kacangan panggang, seperti kacang almond, kenari, atau kacang mete, mengandung lemak sehat, protein, serat, dan vitamin.

Baca Juga:10 Tips Mengoptimalkan Kualitas Tidur dan Meningkatkan Pemulihan TubuhTips Memilih Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit? Ternyata Begini Caranya

Namun, pastikan kamu mengonsumsinya dalam porsi yang terkontrol karena kacang-kacangan juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

10. Buah-buahan segar

Buah-buahan segar seperti apel, jeruk, atau pir dapat menjadi camilan sehat yang memberikan rasa manis alami, serat, dan berbagai nutrisi penting.

Hindari mengonsumsi buah dalam bentuk jus untuk menghindari penambahan gula tambahan.

11. Telur rebus

Telur rebus adalah sumber protein yang baik dan cocok untuk menjadi camilan sehat. Telur juga mengandung vitamin B12, vitamin D, dan mineral seperti seng dan zat besi.

12. Jeruk Bali

Jeruk Bali adalah salah satu buah yang rendah kalori dan tinggi serat. Jeruk ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

13. Kacang kedelai goreng

Kacang kedelai goreng adalah camilan yang kaya protein, serat, dan nutrisi lainnya. Namun, perhatikan porsinya karena kacang kedelai goreng bisa tinggi kalori jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

14. Seledri dengan hummus

Potong seledri menjadi batang-batang kecil dan gunakan hummus sebagai sausnya. Seledri rendah kalori dan mengandung serat, sedangkan hummus mengandung protein dan lemak sehat.

Baca Juga:6 Tips Makeup Acara Pesta dengan Inspirasi Tren Terkini10 Tips Menggunakan Foundation dengan Benar untuk Tampilan Kulit yang Sempurna

15. Smoothie protein

Buat smoothie dengan menggunakan protein whey atau susu rendah lemak, tambahkan buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan nutrisi.

Smoothie protein dapat memberikan energi yang tahan lama dan membantu membangun otot.

Itulah beberapa camilan sehat yang cocok untuk membantu menjaga program dietmu. Dengan mengonsumsi camilan sehat yang telah disebutkan di atas, kamu dapat menjaga pola makan sehat dan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu.

Pastikan untuk tetap mengonsumsi camilan dalam porsi yang sesuai dan memperhatikan total asupan kalori harianmu. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan seimbang dan menggabungkan camilan sehat dengan makanan utama yang sehat pula. (*)

0 Komentar