Sangat Penting ! Kenali Fungsi ECO Pada Motor Beat dan Gejala Kerusakannya

Sangat Penting ! Kenali Fungsi ECO Pada Motor Beat dan Gejala Kerusakannya
Kenali Fungsi ECO Pada Motor Beat. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Jika hal ini sudah terlanjur terjadi maka solusi utamanya adakag mengganti vanbelt tersebut dengan suku cadang yang original sehingga motor matic lebih awet.

Perawatan Aki

Tidak mudah mengetahui kondisi aki yang ada pada motor matic sehingga tak jarang sebagian besar pemilik motor matic pasti pernah mengalami mati aki.

Jika hal ini terjadi, tentu anda akan kehilangan power dari sepeda motor tersebut. Tak hanya itu, cahaya lampu motor juga akan berkurang.

Baca Juga:Iritnya Kebangetan ! Vespa Excel 150 Pilihan Terbaik Untuk Menjadi Teman TouringMengulik Sejarah Vespa Super Yang Menjadi Legenda Disebut Buyutnya Vespa ?

Dan ketika aki motor matic mati maka anda harus menyalakan motor dengan kick starter sehingga membuat kita lebih capek.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya lakukan penggantian aki dalam 7 hingga 8 bulan setelah penggantian terakhir.

Stabilkan kecepatan gas

Hal sepele selanjutnya adalah ketika kecepatan motor dalam kondisi cepat secara tiba-tiba menurunkan gas atau sebaliknya.

Hal ini ternyata tanpa disadari dapat meruskan masa umur mesin motor matic. Pasalnya dengan kecepatan yang tidak stabil ini tidak hanya merusak mesin namun juga dapt berpengaruh pada vanbelt motor itu sendiri.

Gunakan bensin yang kualitas

Cara perawatan ampuh yang cukup penting adalah menggunakan bahan bakar yang berkualitas. Namun cara yang satu ini bisa dikatakan susah susah gampang.

Pasalnya sering kali dijumpai orang yang menjual bensin campuran. Oleh karenanya anda perlu lebih berhati-hati. Mengingat kualitas bahan bakar sangat berpengaruh pada kualitas

Kinerja mesin motor anda, maka sebaiknnya anda mengisi bahan bakar di tempat yang dikelola oleh pemerintah seperti POM bensin Pertamina atau tempat penjualan bahan bakar yang memang sudah terpercaya.

Baca Juga:Link Nonton Record Of Ragnarok Season 3, Kelanjutan Perang Manusia Melawan Dewa Berikut SinopsisnyaDijamin Bikin Pecinta Vespa Ngiler, Motor Listrik uwinfly t3 Dengan Keistimewaannya Segini Harganya

Namun tak menutup kemungkinan, biasanya pada setiap kendaraan bermotor pasca penggunaan selama lima tahun, maka performa mesin serta komponen lainnya akan menurun.

Sehingga akan lebih tepat jika anda mengganti kendaraan dengan yang baru tentunya. Sebab jika tidak maka motor tersebut akan sangat sering memerlukan servis sebab performanya yang terus menerus menurun.

Lakukan pengantian oli Shockbreaker

Oli memang tidak hanya dibutuhkan pada bagian komponen mesin saja, namun juga dibutuhkan pada shockbreaker.

0 Komentar