Arsitektur Klasik Nuansa Vintage Di Objek Wisata Benteng Portugis Jepara

Benteng portugis Jepara
Wisata sejarah di Benteng Portugis. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Benteng Portugis Jepara adalah salah satu tujuan wisata sejarah yang memikat dengan cerita panjang dari masa lalu.

Benteng ini mengingatkan kita akan masa lalu bangsa Indonesia ketika berada di bawah penguasaan Portugis sebelum Belanda datang.

Kabupaten Jepara memang memiliki sejarah yang kaya, terbukti dengan kisah terkenalnya tentang R.A Kartini dan perjuangannya.

Baca Juga:Desa Wisata Hanjeli Hampir Punah! Menggali Kearifan Lokal dalam Pengembangan Pangan dan BudayaGeopark Ciletuh Nih! Menyatu dengan Keindahan dan Keunikan Alam Sukabumi

Wisata Sejarah Vintage Benteng Portugis Jepara

Jepara tidak hanya dikenal sebagai kota pahlawan dan seni ukirnya, melainkan juga memiliki banyak tempat wisata yang direkomendasikan untuk dijelajahi saat berlibur di Jawa Tengah.

Selain menikmati keindahan pantainya, luangkanlah waktu bersama keluarga untuk mengunjungi Benteng Portugis.

Rasakan suasana vintage dan keindahan arsitektur klasik benteng ini yang bisa dijadikan setting fotografi yang menarik.

Benteng yang berada di pinggiran Pantai ini adalah sebuah Cagar Budaya Pemerintahan Jepara yang dilindungi.

Benteng Portugis Jepara menjadi jalur pelayaran kapal-kapal Jepara menuju ke Indonesia bagian timur. disekitaran Benteng Portugis Jepara memiliki keindahan yang bisa dilihat dari atas Benteng, karena Benteng tersebut berdiri diatas bukit batu yang terletak disisi pantai.

Harga tiket masuk untuk mengunjungi obyek wisata Benteng Portugis Jepara adalah Rp. 3.000 per orang saat hari biasa dan Rp. 5.000 per orang ketika akhir pekan.

Selain itu, untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan, akan dikenakan biaya tambahan berupa tiket parkir sebesar Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Baca Juga:Wisata Curug Cimarinjung Sukabumi, Mengungkap Sejarah dan Misteri yang MenarikMengungkap Keberagaman Jalur Trekking menuju Curug Cimarinjung di Sukabumi

fasilitas yang menunjang para pengunjung yang datang ke Benteng Portugis Jepara diantaranya area parkir, kamar mandi, rumah makan, penginapan, taman bermain, mushola dan masih banyak lagi.

Harap diingat bahwa biaya tiket masuk dan tambahan ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi disarankan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum berkunjung.

Anda memiliki fleksibilitas untuk menjelajahi keindahan Benteng Portugis Jepara kapan saja, karena obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00 WIB – 18.00 WIB.

Anda dapat puas berkeliling dan menikmati pesona serta keindahannya, sambil mempelajari sejarahnya di pusat informasi yang tersedia.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar