Lakukan Ini Jika Ponsel Hilang! 4 Cara Mudah Melacak No HP yang Hilang

melacak no hp
cara mudah melacak no hp yang hilang. FOTO: pinterest.com - RAKCER.ID
0 Komentar

Pada langkah pertama, buka layanan Gmail yang ingin  digunakan untuk melacak nomor ponsel di komputer dari browser. Selanjutnya, masukkan alamat email yang para pembaca gunakan di ponsel yang nomornya ingin Anda lacak.

Kemudian pilih opsi dengan ikon 9 titik di pojok kanan atas layar layanan. Buka menu akun Google yang  digunakan. Kemudian pilih “Buka Acara Saya”. Tekan bilah menu 3 di sudut kiri layar. Selanjutnya, pilih Manajemen Tindakan. Kemudian klik menu “Kelola Aktivitas”.

Selanjutnya, Google akan menampilkan aktivitas terkini di perangkat seluler, termasuk peta. Klik pada area pencarian Maps. Lalu tekan titik tiga di pojok kanan atas. Lihat bagian informasi pengoperasian. Perkiraan lokasi perangkat akan menyusul kemudian.

Baca Juga:WADUH! 5 Dampak Suka Begadang, Salah Satunya Dapat Menyebabkan Penuaan Dini: Kaum Milenial Wajib BacaCek Dulu Sebelum Beli! Realme 11 Pro dan Realme 11 Pro Plus: Bagus Manakah Kira-Kira?

Melacak no  Hp  ini hanya dapat digunakan di Gmail. Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melacak nomor ponsel mereka sendiri, tetapi juga melacak nomor ponsel orang lain.

  • Menggunakan Aplikasi TrueCaller

Situs web yang sangat akurat TrueCaller ini hanya dapat melacak lokasi seseorang berdasarkan nomor ponsel yang mereka gunakan.

Caranya adalah dengan membuka browser di perangkat Android/iOS.  Sebaiknya gunakan Google Chrome sebagai gantinya.

Kunjungi TrueCaller.com. Kemudian masukkan nomor ponsel yang ingin pembaca lacak di kolom yang sesuai, lalu klik tombol “Cari”.

Kemudian masuk dengan akun Google atau Microsoft. Masuk dengan akun Google/Microsoft sesuai dengan preferensi. Peringatan “Truecaller ingin menggunakan akun Google Anda” muncul. Cukup klik Izinkan atau Allow.

Penggunaannya dapat membuka browser web di perangkat . Disarankan untuk menggunakan Google Chrome untuk akselerasi. Kunjungi situs web di: https://ceebydith.com/check-hlr-location-hp.html.

Masukkan nomor ponsel yang lokasinya ingin diperiksa. Klik tombol “Terapkan”. Maka lokasi kota pemilik nomor ponsel yang dilacak sebelumnya akan ditampilkan.

0 Komentar