Hasil Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023: Swiss Cukur Filipina dengan 2 Gol Tanpa Balas

Filipina vs Swiss di piala dunia wanita 2023
Hasil Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023. FOTO: instagram.com/theaseanfootball/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Hasil pertandingan Piala Dunia Wanita 2023 fase grup A antara Filipina vs Swiss berakhir dengan skor 2-0.

Pertandingan Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023 telah berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023 siang WIB di Stadion Forsyth Barr Stadium, Selandia Baru.

Kekalahan yang dimiliki oleh Filipina dari pertandingan Filipina vs Swiss akan lebih besar jika Olivia McDaniel tidak memiliki penampilan yang gemilang sebagai kipernya.

Baca Juga:Hasil Nigeria vs Kanada di Piala Dunia Wanita 2023: Nigeria Hanya Bermain 10 Pemain, Kanada Dapet PenaltiInter Milan Ditolak David de Gea, Mantan Pemain MU itu Pilih Mantan Klubnya!

Hal itu dibuktikan lewat enam penyelamatan di depan gawang. Penyelamatan tersebut dilakukan oleh Olivia McDaniel semua.

Menurut Sofascore.com penampilan dari kiper Tim Putri Filipina ini sangat gemilang sehingga sangat layak jika dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023.

Lalu bagaimana jalannya pertandingan Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023? simak artikel berikut.

Jalannya Pertandingan Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023

Filipina harus kebobolan lebih dulu dari Swiss melalui penalti. Penalti tersebut disebabkan oleh bek Filipina, Jessika Cowart, terlambat dalam usahanya menghalau bola, sehingga wingback Australia, Coumba Sow, mendahului dan menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Ketika Jessika Cowart menyepak bola, bagian belakang kakinya mengenai Coumba Sow. Wasit awalnya tidak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran, namun VAR menegaskan bahwa Filipina melakukan pelanggaran.

Swiss akhirnya berhasil mencetak gol dari penalti melalui Ramina Bachmann. Pemain utama Tim Palang Merah Putri berhasil mengelabui Olivia McDaniel ke arah lain.

Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Swiss pada menit ke-45.

Babak kedua berlanjut, dan Swiss mendominasi serangan. Ini menjadi panggung bagi Olivia McDaniel yang berhasil menyelamatkan gawang Filipina berkali-kali.

Baca Juga:Hasil Al-Nassr vs Benfica di Friendlies Match: Al Nassr Kena Bantai, Ronaldo Cuma Geleng-GelengFilipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023 akan Jadi Pembuktian Kedua Negara untuk Cetak Sejarah Baru

Kiper berusia 25 tahun ini berhasil menepis dua tembakan, tetapi pada percobaan ketiga, Seraina Piubel berhasil mencetak gol untuk Swiss pada menit ke-64.

Meskipun kebobolan dua gol, penampilan Olivia McDaniel berhasil mencegah Filipina kalah dengan selisih gol yang lebih besar.

Sofa Score memberikan rating permainan 7,9 untuk Olivia McDaniel, yang merupakan rating tertinggi di antara rekan-rekannya yang rata-rata mendapatkan rating 6,5.

0 Komentar