Karakter Allan Barbie dan Fakta Menarik dalam Film Barbie The Movie, Allan Barbie Terdahulu dan Allan Barbie Sekarang

Allan Barbie
Karakter Allan Barbie asli dan Bonekanya. Foto: Warner Bross - rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Film live action Barbie tidak hanya menampilkan sosok Barbie dan Ken, tetapi juga karakter-karakter boneka lainnya, termasuk Allan. Namun, siapakah sebenarnya Allan dalam dunia Barbie?

Karakter Allan Barbie adalah boneka Barbie yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1964. Ia merupakan sahabat dan pendamping setia dari Ken.

Ada fakta menarik mengenai sosok Allan. Jika Barbie diinspirasi dari nama anak perempuan pencipta Barbie, Barbara Handler, maka Allan diambil dari nama menantu Ruth Handler, pencipta Barbie.

Baca Juga:Mba Kyo Dapat Penghargaan Utama di ajang Blue Dragon Series Awards 2023, Berikut Daftar Pemenang LengkapnyaLink Gratis Kizi Games Unblocked APK, Tanpa Iklan dan Ratusan Game Bisa dicoba Secara Gratis

Allan mulai dijual pada tahun 1964 sebagai sahabat Ken, dengan pakaian yang dapat ditukar dengan milik Ken. Pada tahun 1991, ejaan nama Allan diubah menjadi Allan.

Seperti Ken dan Barbie, Allan Barbie juga memiliki beberapa variasi boneka. Salah satunya adalah The Wedding Day Allan (9067), yang menampilkan Allan pada hari pernikahannya.

Allan Barbie juga merupakan suami dari sahabat Barbie, Midge, dan bonekanya menjadi bagian dari seri Wedding party Midge Gift Set (9852).

Mattel juga membuat versi khusus Allan Barbie yang dirilis di Brasil dengan nama Festa de Casamento Allan, di mana Allan menjadi suami karakter bernama Viky. Versi ini diproduksi oleh Estrela Toys di bawah lisensi Mattel.

Pada tahun 1992, boneka Allan dan Midge muncul dalam sebuah booklet yang memperlihatkan mereka memegang sepasang bayi kembar. Namun, boneka tersebut tidak pernah dirilis oleh Mattel.

Pada tahun 2002, Mattel merilis seri Barbie Happy Family yang menampilkan keluarga kecil Allan, Midge, dan anak laki-lakinya, Ryan. Boneka Allan dijual bersama dengan boneka Ryan, yang hadir dalam dua versi kulit putih dan Afrika-Amerika.

Seri ini menimbulkan kontroversi di kalangan orang tua, bahkan beberapa supermarket seperti Walmart menghentikan penjualan mainan tersebut, termasuk Ryan.

Baca Juga:Instagram Profil dan Biodata Lengkap Aktor Hongkong Tony Leung, Sosok Pria yang Lagi Ramai diperbincangkan Penggemar K-Pop Belakangan iniPenjelasan Lengkap Alur Cerita Film Oppenheimer dari Awal Hingga Akhir, Film yang Kompleks dan Sarat akan Makna

Pada tahun 2004, Barbie merilis boneka Allan dan Ryan lagi, dengan dua versi kulit putih dan Afrika-Amerika, untuk tema ‘Ulang Tahun Pertama Bayi Midge dan Allan, Nikki.’ Namun, sejak saat itu, Mattel tidak lagi merilis seri atau tema baru untuk boneka Allan.

Dalam film live-action Barbie, Allan adalah salah satu karakter populer lainnya yang muncul, selain Midge dan Ken. Ia diperankan oleh Michael Cera. Meskipun Allan merupakan karakter sampingan, kemunculannya di film ini dianggap sama menariknya dengan kemunculan Barbie.

0 Komentar