Pantai Pangandaran Wisata Pesona Eksotis di Pelosok Jawa Barat, Berikut Harga Tiket 2023

Pantai Pangandaran
Pesona wisata Pantai Pangandaran Ciamis. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Tidak hanya itu, pantai ini memiliki goa alami dan bunker Jepang yang menjadi tempat santunan bagi satwa kera dan rusa.

Pendakian bukit di sekitar pantai memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan pemandangan riam cantik dan keindahan hamparan Pantai Pananjung.

2. Pantai Timur

Pantai Timur adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan laut yang lezat. Mulai dari warung makan hingga restoran, pengunjung dapat menikmati menu andalan berbahan hasil laut.

Baca Juga:Ini Indonesiaku! Ragam Benteng Peninggalan Era Kolonial, Pesona Wisata SejarahBenteng Pendem Van Den Bosch: Pesona Eksotis Peninggalan Belanda di Ngawi, Jawa Timur

Selain itu, di Pantai Timur juga terdapat pasar ikan, yang menjadi pilihan para wisatawan untuk berbelanja ikan segar sebagai oleh-oleh.

Di sini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana air seperti Jet Ski dan Banana Boat, yang menambah keseruan liburan di pantai ini.

3. Belanja Souvenir

Bagi para pecinta belanja, Pangandaran menawarkan beragam souvenir menarik sebagai oleh-oleh.

Salah satu makanan khas Pangandaran yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh adalah ikan asin Jambal Roti.

Selain itu, tersedia pula pernak-pernik berbahan dasar kerang dan benda seni lainnya bagi pecinta karya seni.

Wisatawan juga dapat membeli berbagai produk seperti kaos, topi, celana pendek, dan baju renang sebagai kenang-kenangan dari liburan di Pangandaran.

Dengan tiga spot primadona yang menarik dan beragam pilihan pengalaman wisata,

Baca Juga:Seriusan Wisata Gratis Buruan! Benteng Ambarawa Saksi Tua Peninggalan Belanda Di Jawa TengahLawang Sewu Kemegahan Objek Wisata Semarang yang Memiliki Ruang Bawah Tanah

Pangandaran menjadi destinasi yang tak hanya menyajikan pesona alam yang indah tetapi juga memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk menikmati hidangan lezat dan berbelanja oleh-oleh yang unik.

Tak heran jika Pangandaran terus menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin merasakan pesona pantai dan keunikan budaya setempat.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar