Pantesan Lemot!! Ternyata 3 File Ini Penyebabnya!

file
Ponsel anda lemot? mungkin anda kurang memperhatikan smarthone anda. Jika ponsel anda di biarkan tanpa membersih file file yang tak berguna, maka ponsel yanga nda gunakan akan bekerja secara tidak masimal. Berikut 3 file yang membuat ponsel anda lemot. FOTO:@FILESAMPAH/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Berbagai macam file berpotensi memperlambat ponsel Android. Ini tidak boleh dibiarkan berlanjut sebaliknya, pengguna harus membersihkan ponsel mereka untuk meningkatkan kinerjanya.

Ponsel Android lambat adalah keluhan umum di kalangan pengguna. Anehnya, meski memiliki chipset modern dan kapasitas penyimpanan yang besar, ponsel yang digunakan sesekali bekerja lambat.

Pengguna harus memperhatikan berbagai elemen pada perangkat mereka untuk menyelesaikannya. Adanya berkas-berkas tertentu yang terakumulasi merupakan salah satunya yang memiliki kemampuan untuk menjadi biang keladinya.

Baca Juga:Resmi Rilis!! OnePlus 11 Membawa Snapdragon 8 Gen 2, Yuk Intip Spesifikasi Lengkapnya!Bikin Hancur Brand Lain!! Xiaomi Redmi Note 13 Pro Spesifikasi Tinggi Harga Terjangkau

Jadi, apa sebenarnya file yang tidak berguna itu? Berikut adalah beberapa file yang dapat menyebabkan ponsel Android menjadi lambat.

Berikut Adalah Beberapa File Penyebab Ponsel Android Lemot

1. Foto yang Tak berguna

Foto dan video dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan di smartphone Anda. Menghapusnya secara permanen, baik dengan menghapus atau memindahkannya ke memori card atau flasdisk, dapat menghapus sejumlah besar data di perangkat Anda.

Jika Anda ingin menyimpan salah satu foto Anda, Anda harus melakukannya di komputer, hard drive eksternal, atau program lain seperti Google Foto.

Setelah itu, Anda dapat menghapus yang ada di HP Anda. Berikut cara menghapus foto dan video dari ponsel Android:

  • Luncurkan aplikasi Foto Google
  • Masuk ke akun Google Anda
  • Ketuk dan tahan foto atau video yang ingin Anda hapus
  • Ketuk ikon hapus di bagian atas layar

Sampah di Foto Google akan ditampilkan selama 60 hari sebelum dihapus secara permanen.

Jika Anda menghapus hal-hal yang tidak ingin Anda hapus secara tidak sengaja, Anda masih dapat memulihkan gambar atau film di folder tempat sampah sebelum dihapus secara permanen.

2. Cache

Cache yang terakumulasi juga akan menghabiskan ruang di ponsel. Jadi hapus cache segera untuk membuat ponsel Anda jauh lebih kosong dari sebelumnya.

Baca Juga:3 HP Harga 1 Jutaan Terbaik di Akhir Tahun 2023Nokia Bangkit Hp Lain Ketar Ketir!! 3 HP Nokia Terbaru di Tahun 2023!

Ini dilakukan dengan membuka pengaturan seluler dan memasukkan aplikasi yang relevan. Klik tombol cache bersih untuk melanjutkan. Prosedur ini akan mengosongkan ruang yang sebelumnya digunakan oleh caching.

3. File Unduhan

Pengguna Android sering mengunduh file ke handset mereka. Disarankan untuk menghapusnya setelah tidak digunakan lagi untuk menghemat ruang penyimpanan dan menghilangkan file yang berlebihan.

0 Komentar