Fitur lain yang terdapat pada Yamaha All New Aerox 155 Connected adalah Handle Bar Switch Control. Fitur ini berfungsi memudahkan pengendara dalam memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer.
Tombol pengaturannya terletak di handle sebelah kiri. Selain itu, terdapat juga fitur Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.
Smart Motor Generator
Mesin All New Aerox 155 Connected dilengkapi dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat starter motor berjalan lebih halus. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Stop and Start System (SSS) yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.
Baca Juga:Intip Spesifikasi Hyundai Santa Fe 2024 Tampil Makin Boxy Yang Disebut Sebut Sebagai Baby Palisade ?Cek Spesifikasi Vespa S 125 Tampil Klasik Setara Vespa Matic Segini Harganya
All New Aerox 155 hadir dalam dua varian, yakni Connected/ABS dan Connected. Pada varian Connected/ABS, motor ini tersedia dalam warna Prestige Silver dan Maxi Signature Black.
Tanpa Traction Control System
Namun demikian ada satu fitur yang absen pada Yamaha Aerox Connected, yakni Traction Control System (TCS). Padahal, teknologi ini sangat berguna karena bisa mengurangi potensi ban belakang selip saat berakselerasi di jalan yang cenderung licin.
Absennya TCS tak terlepas dari roda belakang Yamaha Aerox Connected yang masih menggunakan rem tromol. Pasalnya, fitur tersebut terkoneksi dengan sensor kecepatan yang biasanya tersemat di piringan cakram belakang.
Mudahnya, tidak ada komponen yang mengumpulkan data putaran roda belakang dan memprediksi bahwa motor akan kehilangan traksi. Ketika mendeteksi adanya kemungkinan tersebut, TCS akan langsung mengirim sinyal ke ECU. Otomatis, ECU akan mengurangi tenaga yang dihasilkan mesin untuk menghindari selip.
Sementara itu, pada varian Connected terdapat sentuhan terbaru yang kini hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu warna spesial Cyber City, Yellow Blue, Black Silver, Metallic Red dan Cyan Silver.
Spesifikasi dan Harga
- Mesin, Rangka, Dimensi dan Kelistrikan
- Sistem pengapian: TCI
- Battery: YTZ7V (ABS Version), NTZ6V (Standard Version)
- Tipe Busi: NGK/CPR8EA-9
- Jumlah/Posisi Silinder: Single Cylinder
- Kapasitas Mesin: 155cc
- Diameter x Langkah: 58,0 mm x 58.7 mm
- Perbandingan Kompresi: 11.6 : 1
- Daya Maksimum: 11.3 kW / 8000 rpm
- Torsi Maksimum: 13.9Nm / 6500rpm
- Sistem Starter: Electric Starter
- Sistem Pelumasan: Basah
- Kapasitas Oli Mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
- Sistem Bahan Bakar: FI (Fuel Injection)
- Tipe Kopling: Kering, Centrifugal Automatic
- Tipe Transmisi: V-belt Automatic
- Tipe Mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC