Hasil Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023: Keren Jepang Jadi Wakil Asia yang Menang di Laga Perdana!

Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023
Jepang sedang merayakan gol setelah mereka berhasil merobek jala gawang Zambia. FOTO: indah tri sutono/RAKCER.ID
0 Komentar

Saat laga memasuki menit ke-50, kejadian seperti babak pertama terulang, yang mana gol jepang dianulir untuk kedua kalinya seusai wasit meninjau VAR.

Waktu demi waktu terlewati, laga Zambia vs Jepang semakin panas usai kiper Zambia, yakni Catherine Musonda mendapatkan kartu kuning dan hampir membuat tendangan penalti di daerahnya sendiri.

Namun lagi-lagi wasit meninjau VAR dan tidak memberikan tendangan penalti ke Jepang usai Catherine membuat pelanggaran.

Baca Juga:Hasil Amerika Serikat vs Vietnam di Piala Dunia Wanita 2023: Nasib Vietnam Sama dengan Filipina, Hanya Beda 1 GolLionel Messi Cetak Gol Perdana untuk Inter Miami, Fans Ronaldo Jangan Iri!

Setelah tiga menit dari kejadian tersebut, tepatnya menit ke-55 Mina Tanaka membuat Jepang unggul dua gol. Dirinya membuat gol setelah mendapatkan umpan dari Jun Endo.

Ketika Jepang sudah unggul 2 gol dari lawannya itu, Jepang mempunyai ambisi untuk meraih kemenangan dengan telak. Mereka menambah tiga gol lagi pada menit ke-62, menit ke-71 dan menit ke-90+11.

Tiga gol tersebut masing-masing dibuat oleh, Hinata Miyazawa, Jun Endo, dan terakhir Riko Ueki yang menjadi eksekutor tendangan penalti.

Dengan hasil akhir dari laga Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023 tersebut, Jepang berada di posisi puncak klasemen sementara grup C Piala Dunia Wanita 2023 dan menjadi perwakilan Negara Asia yang memenangkan laga perdananya.

Hal itu dikarenakan Filipina kalah di laga Filipina vs Swiss, sementara Vietnam kalah dengan Amerika Serikat di laga Amerika Serikat vs Vietnam.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar