Prediksi Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023: Jepang Tetap Jadi Cahaya Asia?

Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023
Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023. FOTO: indah tri sutono/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID –  Prediksi pertandingan antara Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023 akan menjadi momen awal bagi keduanya.

Pertandingan Zambia vs Jepang di Piala Dunia Wanita 2023 akan berlangsung pada Sabtu, 22 Juli 2023, pukul 14.00 WIB.

Tim Zambia, yang dikenal sebagai Copper Queens, akan membuat debut mereka di Piala Dunia baik itu Pria maupun Wanita. Sementara itu, Jepang telah menjadi salah satu tim reguler yang tampil dalam sembilan edisi turnamen ini.

Baca Juga:Hadiah Piala Dunia Wanita 2023: Paling Kecil USD 1 JutaHasil Filipina vs Swiss di Piala Dunia Wanita 2023: Swiss Cukur Filipina dengan 2 Gol Tanpa Balas

Zambia berhasil mendapatkan tempat mereka di Piala Dunia setelah mencapai semifinal Piala Afrika 2022, yang berfungsi sebagai turnamen kualifikasi untuk Piala Dunia.

Setelah finis di puncak grup Piala Afrika, mereka melaju ke perempat final melawan Senegal, dan berhasil menang melalui adu penalti.

Melalui hasil tersebut, maka mereka memastikan diri masuk ke kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023, di mana mereka mencapai semifinal sebelum kalah tipis dari pemenang akhirnya, Afrika Selatan.

Meski peringkat mereka di dunia adalah 77, Zambia memiliki keyakinan bahwa mereka dapat tampil impresif di grup yang juga melibatkan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Mereka pasti akan mendapatkan dorongan setelah mengalahkan runner-up Euro 2022, Jerman, dengan skor 3-2 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka.

Di sisi lain, Jepang telah menjadi peserta reguler di Piala Dunia Wanita dan telah lolos ke sembilan edisi turnamen. Setelah meraih gelar juara dunia pada tahun 2011, Jepang hampir mengulang prestasi tersebut pada tahun 2015, tetapi kalah di final melawan AS.

Meskipun performa mereka di Prancis empat tahun lalu tidak sesuai harapan, mereka akan datang dengan semangat tinggi setelah memenangkan pertandingan pemanasan dengan skor 5-0 melawan Panama awal bulan ini.

Baca Juga:Hasil Nigeria vs Kanada di Piala Dunia Wanita 2023: Nigeria Hanya Bermain 10 Pemain, Kanada Dapet PenaltiInter Milan Ditolak David de Gea, Mantan Pemain MU itu Pilih Mantan Klubnya!

Jepang memiliki catatan bagus dalam enam pertandingan pembuka Piala Dunia terakhir mereka, dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang sejak turnamen 1995.

Dalam hal skuad, Zambia akan kehilangan kiper Hazel Nali yang cedera, dan Catherine Musonda kemungkinan akan menggantikannya di bawah mistar gawang. Mereka juga harus mengatasi absennya Grace Chanda yang sedang sakit.

Sementara itu, tim Jepang akan dipimpin oleh kapten berpengalaman, Saki Kumagai, dengan dukungan dari Moeka Minami dan Shiori Miyake di lini belakang. Yui Hasegawa dari Manchester City akan bermain di posisi tengah lapangan bersama Hikaru Naomoto dan Fuka Nagano.

0 Komentar