Hasil Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023: Jepang Lolos ke Babak 16 Besar!

Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023
Jepang vs Kosta Rika, Jepang Menang dengan Skor 2-0. FOTO: reuters.com/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Jepang terus menunjukkan tren positif mereka dalam lanjutan Piala Dunia Wanita 2023. Hal tersebut terbukti saat pertandingan Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023 berakhir.

Jepang berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023.

Pertandingan Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023 tersebut berhasil digelar di Forsyth Barr Stadium, Dunedin, Selandia Baru, pada Rabu, 26 Juli 2023, siang WIB.

Baca Juga:Sony Rilis TWS Sony WF-1000XM5 di Angka 4 Jutaan, Mahal atau Murah?Lionel Messi Tampil Mengesankan hingga Dijadikan Pahlawan di Laga Inter Miami vs Atlanta United

Gol kemenangan Jepang dicetak oleh Naomoto pada menit ke-25 dan Fujino pada menit ke-27. Hasil ini membuat Nadeshiko sementara memimpin klasemen grup C dengan meraih 6 poin.

Jepang menurunkan 11 pemain terbaiknya dalam pertandingan Jepang vs Kosta Rika ini, namun Hinata Miyazawa, yang mencetak brace pada pertandingan Zambia vs Jepang yang merupakan pertandingan sebelumnya, ditempatkan di bangku cadangan.

Lalu bagaimana jalannya pertandingan Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023? simak artikel berikut.

Jalannya Pertandingan Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023

Jepang berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-25 ketika Naomoto mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Tanaka di sisi kiri lapangan.

Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-27, Jepang menambah keunggulannya. Fujino berhasil merobek jala Kosta Rika setelah mengelabui dua pemain lawan.

Meski sudah unggul 2-0 hingga babak pertama usai, Timnas Wanita Jepang tetap menyerang pada babak kedua. Mereka bahkan melesakkan 10 tembakan on target ke gawang Kosta Rika selama paruh kedua pertandingan.

Pada menit ke-72, Jepang melakukan serangan besar dengan melibatkan lima pemain, tetapi usaha mereka selalu digagalkan oleh pertahanan Kosta Rika di dalam kotak penalti.

Baca Juga:Bayern Munchen vs Manchester City di Friendlies Match 2023: Mengulang Sejarah?Prediksi Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia Wanita 2023: Apakah Jepang akan Menang Kembali?

Kosta Rika tidak menyerah begitu saja dan hampir mencetak gol pada menit ke-81 melalui sepakan Villalobos, namun kiper Jepang, Yamashita, berhasil menyelamatkan gawangnya.

Jepang terus mencari gol tambahan hingga akhir pertandingan. Pada menit ke-90+4, Ueki hampir mencetak gol lewat sundulan, tetapi sayangnya bola melebar tipis di sisi kiri gawang Kosta Rika.

0 Komentar