Baca Ini Sebelum Membeli Yamaha XSR 155, Apakah Layak Dibeli ?

Baca Ini Sebelum Membeli Yamaha XSR 155, Apakah Layak Dibeli ?
Spesifikasi Yamaha XSR 155. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Pada kokpit pengendara, posisi stang kemudi cukup tinggi untuk menguatkan kesan retro, konfigurasi stang kemudi motor ini juga sedikit lebih lebar daripada Yamaha MT-15. Hal ini mungkin akan mempengaruhi kenyamanan berkendara saat touring.

Tangki bahan bakar motor ini dapat dikatakan mengadopsi tampilan tangki Yamaha XSR 900 yang ramping, sehingga memberikan kaki space yang cukup luas saat berkendara.

Yamaha juga memberikan aksen pada bagian tengah tangki motor ini untuk menguatkan kesan retro pada tampilan XSR 155.

Baca Juga:Intip Spesifikasi Kawasaki W175 Black Style Edisi Spesial Khusus Pecinta HitamSistem Immobilizer ? Ternyata Kunci Motor Vespa Matic Juga Jadi Salah Satu Alasan Kenapa Harga Vespa Bisa Mahal !

Yamaha memberikan jok motor tipe single-piece bergaya retro, yang kami sukai dari jok motor ini adalah meski terlihat sempit, nyatanya tetap nyaman saat digunakan berboncengan.

Pada bagian belakang ini , Yamaha tidak memberikan handle bar seperti kebanyakan motor pada umumnya. Sekali lagi, hal ini dilakukan untuk memberikan kesan retro.

Bagian buritan motor ini, kamu akan mendapati buritan yang minimalis yang diisi dengan spatbor minimalis dengan lampu stop mungil berteknologi LED yang berada tepat di belakang jok.

Mesin

Yamaha XSR 155 menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha R15 V3 dan MT-15. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 155 cc, berpendingin cairan, dengan satu silinder yang dapat memproduksi tenaga maksimum 19,3 PS pada 9.900 rpm dan torsi maksimum di angka 14,7 Nm pada 8500 rpm.

Yamaha juga membenamkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), teknologi yang sama seperti yang terdapat pada BMW S1000RR yang berperan besar dalam memaksimalkan tenaga yang disalurkan melalui enam percepatan.

Sistem bahan bakar motor ini menggunakan Fuel Injection dan pengapian TCI yang memberikan rasio kompresi 11,6:1, yang akan memberikan pembakaran yang efisien namun tetap memberikan tenaga maksimal.

Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, Yamaha XSR 155 dapat mencapai kecepatan maksimum 125 km/jam.

Baca Juga:Yuk Intip Fitur Pemanja Di Vespa Matic 2023 Punya USB Port Bisa Ngecas Hp Sambil MotoranKenali Fungsi ABS Sistem Vespa Matic Yang Banyak Di pakai Kendaraan Bermotor Era Modern 2023

Hasil tersebut dikatakan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan Yamaha R15 V3 dan MT-15. Namun, hal tersebut wajar karena ketiganya memiliki perbedaan mendasar soal aerodinamis.

Yamaha XSR 155 memiliki tampilan naked bike sehingga tidak memiliki keuntungan aerodinamis dibandingkan Yamaha R15 yang memiliki fairing yang mengatasi hambatan angin dengan lebih baik.

0 Komentar