Perbedaan Gorden Transparan dan Gorden Semi-Transparan: Pilihan Terbaik untuk Pencahayaan dan Privasi Ruangan

gorden transparan
gorden transparan mampu memberikan kesan mewah dan elegan dalam hunian rumah. FOTO: @gordentransparan / RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Saat ini gorden transparan tengah menjadi tren populer dalam dekorasi kamar tidur modern. Berbeda dengan gorden biasa yang lebih tebal dan berat, gorden transparan ini dibuat dari bahan tipis dan ringan.

Gorden transparan ini merupakan jenis gorden atau gorden yang terbuat dari bahan transparan atau tembus cahaya. Gorden transparan biasanya cenderung memiliki tekstur yang lebih  ringan dan lembut, sehingga dapat memberikan kesan mewah dan menyebarkan cahaya dengan indah.

Namun, perlu diingat bahwa gorden dengan jenis transparan mungkin tidak cocok untuk semua situasi, terutama jika privasi yang lebih besar diperlukan. lantas antara gorden transparan dan semi-transparan, manakah yang lebih sesuai dan lebih cocok ditambahkan dalam dekorasi rumah?

Baca Juga:WOW! Ini Dia 5 Jenis Bahan Gorden Hotel: Pantas Saja Terlihat MewahBikin Ngiler! Vespa Matic GTS 150: Harga Cuma Segini Tapi Tampilannya Premium

Perbedaan Gorden Transparan dan Semi-Transparan

  • Gorden Transparan

Gorden  transparan biasanya terbuat dari bahan tipis yang memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan dengan mudah. Jenis gorden ini sangat cocok untuk ruang tamu yang membutuhkan cahaya alami yang cukup dan ingin terlihat lebih cerah dan besar.

Dengan gorden berbahan tipis ini juga dapat memberi tampilan ruangan yang lebih modern dan sangat cocok untuk kamar dengan furnitur dan aksesori yang lebih minimalis.

Namun, pesamangan gorden model ini tidak memberikan privasi yang cukup karena memungkinkan orang di luar ruangan dapat melihat ke dalam ruangan.

Jenis model gorden ini biasanya sering digunakan sebagai aksen dekoratif untuk jendela di berbagai ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, atau ruang makan.

Untuk memaksimalkan nya, pembaca dapat mengkombinasikan model gorden ini  dengan model gorden lain yang lebih tebal atau memiliki lapisan tambahan untuk memastikan kebutuhan privasi tetap terpenuhi.

  • Gorden  Semi-Transparan

Seperti namanya, jenis gorden semi-transparan ini memiliki transparansi yang lebih rendah jika dibandingkan dengn jenis gorden model transparan.

Gorden jenis ini dapat memberikan privasi yang lebih baik karena memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruangan dengan lebih terkontrol dan tidak terlalu mengganggu privasi penghuni.

Baca Juga:4 Tipe-Tipe Vespa Matic: Pilihan Menarik untuk Mobilitas yang NyamanTrendi! 6 Inspirasi Gorden Ruang Tamu Minimalis Terbaru: Inspirasi Desain Terbaru untuk Tampilan Modern

Gorden semi transparan juga dapat digunakan untuk menghiasi ruangan dengan pola atau tekstur yang menarik. Namun, gorden jenis ini tidak memberikan cahaya alami yang cukup seperti jenis gorden model transparan.

0 Komentar