Objek Wisata Alas Purwo yang Melegenda, Segini Harga Tiket Masuknya!

Alas Purwo
Wisata Kawasan Alas Purwo, Banyuwangi. Foto: Pinterset/rakcer.id
0 Komentar

Harga Tiket dan Jam Operasional

Banyak pengunjung tertarik mengunjungi lokasi wisata ini karena ingin merasakan kesan angker, sementara beberapa lainnya ingin menikmati pemandangan yang memukau dan daya tariknya sehingga membuat banyak turis asing menganggapnya sebagai surga.

Harga tiket masuknya sebesar Rp15.000 untuk pengunjung dalam negeri, dan Rp150.000 untuk pengunjung asing. Pengelola telah menetapkan tarif ini untuk memberikan keuntungan bagi Dinas Pariwisata.

Untuk membeli tiket, pengunjung dapat mengunjungi balai atau loket. Disarankan untuk menggunakan papan petunjuk dan peta destinasi agar tidak tersesat saat menjelajahi taman nasional yang luas ini.

Baca Juga:Contoh Teks Pidato Kemerdekaan dan Kebudayaan: Panggilan bagi Generasi Penerus BangsaContoh Teks Pidato HUT RI! Semangat Kemerdekaan: Panggilan untuk Terus Berjuang

Namun, perlu diingat bahwa sinyal HP mungkin sangat sulit diakses, tergantung pada jaringan yang digunakan.

Sebagai tempat wisata hutan, Alas Purwo hanya dibuka pada hari Senin dan Jumat. Pada akhir pekan, lokasi tersebut tidak dibuka untuk wisatawan.

Jam buka taman nasional ini adalah dari pukul 7.30WIB – 16.00 WIB.

Meskipun demikian, pengunjung juga dapat berkunjung di malam hari dan menginap, tetapi kunjungan tersebut tidak untuk tujuan wisata, melainkan untuk peribadatan.

Hal ini karena di area taman nasional terdapat pura sebagai tempat ibadah suci bagi umat Hindu.

Fasilitas

Taman Nasional Alas Purwo telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat baik. Di lokasi wisata ini, terdapat pemandu penjaga hutan, atau yang dikenal dengan jagawana, serta tersedia sewa mobil dan motor untuk menjelajah hutan.

Selain itu, ada Wisma tamu di pos Rawa Bendo, papan penunjuk jalan, warung makan, dan juga cottage di pantai Plengkung atau G-land.

Baru-baru ini, pihak pengelola telah melakukan perbaharuan infrastruktur di taman tersebut. Fasilitas dan pelayanan yang memadai membuat para pengunjung merasa puas dengan biaya masuk yang dikeluarkan.

Baca Juga:Tutorial Kreatif ! Mengubah Sepeda Biasa Menjadi Sepeda Hias Berbentuk MenaraAuto Menang! Cara Membuat Sepeda Hias Berbentuk Pesawat Dengan Mudah

Bahkan, banyak peneliti yang telah memasuki hutan ini untuk mempelajari dan menerbitkan berbagai jurnal internasional terkait Taman Nasional Alas Purwo.

Daya Tarik

1. Pantai Pancur

Banyak turis asing telah mengunjungi beberapa pantai di kawasan wisata taman nasional tersebut. Beberapa pantai tersebut termasuk pantai Pancur, pantai Plengkung, pantai Ngagelan, dan pantai Triangulasi. Meskipun berada dalam satu kawasan taman, setiap pantai memiliki daya tariknya sendiri.

0 Komentar