Objek Wisata Alas Purwo yang Melegenda, Segini Harga Tiket Masuknya!

Alas Purwo
Wisata Kawasan Alas Purwo, Banyuwangi. Foto: Pinterset/rakcer.id
0 Komentar

Selain Gua Istana, beberapa gua lainnya seperti Gua Mayangkara, Gua Lowo, Gua Basori, Gua Gajah, Gua Haji, dan Gua Padepokan termasuk dalam deretan tujuan wisata spiritual di Taman Nasional Alas Purwo.

4. Puri Giri Salaka

Puri Giri Salaka, juga dikenal sebagai Situs Kawitan, merupakan lokasi yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Taman Nasional Alas Purwo.

Pura ini terletak di tengah hutan dan diyakini sebagai peninggalan dari kerajaan Majapahit. Pura Giri Salaka secara tidak sengaja ditemukan oleh warga pada tahun 1967 dan kemudian digunakan untuk kegiatan keagamaan mulai tahun 1968.

Baca Juga:Contoh Teks Pidato Kemerdekaan dan Kebudayaan: Panggilan bagi Generasi Penerus BangsaContoh Teks Pidato HUT RI! Semangat Kemerdekaan: Panggilan untuk Terus Berjuang

Salah satu upacara yang sering dilakukan di tempat ini adalah upacara Pagerwesi, yang diadakan setiap 210 hari.

Upacara ini bertujuan untuk melindungi ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para dewa dari gangguan raksasa yang berusaha merusaknya.

5. Hutan Bambu

Ketika anda ingin pergi ke Goa Istana, anda akan melewati kawasan hutan bambu yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri karena cocok untuk mengambil foto. Di lokasi hutan bambu ini, anda juga bisa merasakan suasana damai dan asri.

Tanaman bambu terlihat tersusun rapi di sepanjang jalan, sementara suara kicau burung di pohon bambu menambah suasana yang menarik.

Semua ini menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo.

6. Hutan Mangrove

Hutan mangrove Bedul adalah hutan mangrove terluas di Pulau Jawa yang masih alami dan menawarkan pesona yang menyejukkan mata.

Di area ini, banyak burung air seperti bangau tongtong, pecuk ular, Raja udang, dan jenis burung migran lainnya yang mencari makan dan berkembang biak.

Baca Juga:Tutorial Kreatif ! Mengubah Sepeda Biasa Menjadi Sepeda Hias Berbentuk MenaraAuto Menang! Cara Membuat Sepeda Hias Berbentuk Pesawat Dengan Mudah

Jika tertarik untuk menjelajahi hutan mangrove ini, terdapat berbagai paket wisata yang tersedia. Kamu bisa memilih paket wisata untuk menyusuri dan menjelajahi mangrove di Kere, melihat burung air di kawasan Cungur, atau menyusuri mangrove untuk melihat tempat penetasan penyu di kawasan Ngagelan.

Pihak pengelola bahkan menyediakan fasilitas Kano untuk wisata menyusuri hutan mangrove.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar