Semarak Meriahkan Hari Kemerdekaan ! 10 Ide Lomba Untuk 17 Agustus Yang Seru Dijamin Bikin Ramai

Semarak Meriahkan Hari Kemerdekaan ! 10 Ide Lomba Untuk 17 Agustus Yang Seru Dijamin Bikin Ramai
10 Ide Lomba Untuk 17 Agustus Yang Seru Dijamin Bikin Ramai. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Balap Karung

Seperti namanya, lomba ini mengharuskan peserta mencapai garis finis dengan menggunakan karung. Lomba balap karung sangat seru karena Anda tidak bisa lari untuk mencapai garis finis, melainkan harus melompat-lompat menggunakan karung bagaikan pocong.

Untuk menambah keseruan balap karung, Anda bisa mencoba untuk memakaikan helm kepada para peserta lomba agar lomba ini terasa seperti balapan sungguhan.

Selain menambahkan helm, panitia juga bisa meminta peserta lomba balap karung untuk balapan dengan cara melompat jongkok.

Baca Juga:Baca Ini Untuk Kamu Yang Akan Pasang Ban Balap di Vespa Matic, Jangan Sampai Salah !Rekomendasi Knalpot Racing Terbaik Untuk Vespa Matic Auto Banyak Yang Lirik

  1. Memasukkan Pensil/Paku ke Botol

Lomba 17 Agustus lain yang meriah adalah memasukkan pensil atau paku ke dalam botol. Lomba ini juga bisa diikuti oleh anak-anak agar tambah seru.

Nantinya, pensil atau paku bakal diikat dengan tali rafia ke perut peserta dan mereka diminta untuk memasukkannya ke dalam botol.

Hal yang menjadikan lomba ini seru dan meriah adalah para peserta harus membelakangi botol tersebut. Jika Anda menganggap lomba ini mudah, cobalah untuk ikut pada 17 Agustus nanti dan rasakan sensasi kesal karena pensil atau paku tersebut tak kunjung masuk ke dalam botol.

  1. Bakiak

Selain lomba individu, ada juga lomba 17 Agustus yang bakal melatih kekompakan pesertanya. Bakiak menjadi salah satu lomba beregu yang cukup sulit karena mengharuskan setiap individu berjalan seiringan untuk mencapai garis finis. Jika tidak, peserta akan jatuh dan kalah.

Umumnya, bakiak yang digunakan untuk lomba 17 Agustus hanya polos dan bisa digunakan oleh 3 hingga 4 orang.

Namun, cobalah untuk memodifikasi bakiak tersebut dengan menambahkan benjolan-benjolan seperti yang terdapat pada sandal refleksi. Dengan begitu, balapan bakiak bakal lebih menantang dan meriah.

  1. Gebuk Bantal

Gebuk bantal menjadi salah satu lomba yang cukup populer karena mengharuskan dua peserta beradu ketangkasan dan keseimbangan agar bisa memukul, menghindar, serta menjaga keseimbangan untuk menjadi pemenang.

Baca Juga:Ternyata Multifungsi ! Kenali Fungsi Lain Dari Gorden Jendela Yang Belum Kamu Ketahui5 Rekomendasi Gorden Tipis Elegan Mirip Interior Villa

Agar lebih seru, pastikan gebuk bantal dilakukan di atas batang pohon dan membuat siapapun yang kalah bakal tercebur ke sungai atau kolam.

Selain itu, cobalah lakukan gebuk bantal dengan menutup mata peserta sehingga lomba ini menjadi lebih meriah. Gebuk bantal juga bisa dilakukan secara beregu untuk menguji kekompakan peserta.

0 Komentar