Semarak Meriahkan Hari Kemerdekaan ! 10 Ide Lomba Untuk 17 Agustus Yang Seru Dijamin Bikin Ramai

Semarak Meriahkan Hari Kemerdekaan ! 10 Ide Lomba Untuk 17 Agustus Yang Seru Dijamin Bikin Ramai
10 Ide Lomba Untuk 17 Agustus Yang Seru Dijamin Bikin Ramai. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Tarik Tambang

Tarik tambang bisa dibilang salah satu lomba ikonok 17 Agustus karena tak pernah absen setiap tahunnya. Sejatinya, lomba tarik tambang standar pun sudah sangat seru karena menguji kekuatan dan kekompakan tiap regu.

Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk semakin memeriahkan lomba ini. Caranya adalah dengan mengharuskan para peserta di setiap regunya untuk menarik tambang sambil berjoget ketika musik diputar.

Ini tentu membuat setiap regu bakal berpikir ekstra menyusun strategi untuk berjoget dan tetap menarik tambang sekuat tenaga agar bisa memenangkan lomba.

Baca Juga:Baca Ini Untuk Kamu Yang Akan Pasang Ban Balap di Vespa Matic, Jangan Sampai Salah !Rekomendasi Knalpot Racing Terbaik Untuk Vespa Matic Auto Banyak Yang Lirik

  1. Balap Kelereng

Anak-anak biasanya sering mengikuti lomba balap kelereng saat 17 Agustus. Lomba ini memang terlihat mudah karena cukup menggigit batang sendok yang sudah disimpan kelereng.

Namun, lomba ini sebenarnya cukup menantang karena Anda diharuskan menjaga keseimbangan hingga garis finis.

Agar lebih seru, cobalah untuk menambahkan rintangan dalam lomba balap kelereng. Misalnya, dengan menambahkan cone di lintasan dan mengharuskan para peserta berjalan zig-zag seperti sedang ujian SIM. Jangan lupa tambahkan musik agar lomba balap kelereng menjadi lebih meriah.

  1. Joget Balon

Ide lomba 17 Agustus lainnya adalah joget balon. Lomba ini cukup mudah dan murah meriah karena hanya memerlukan balon.

Peserta yang dipasangkan harus berjoget mengikuti iringan musik sembari menahan balon yang diapit di kening atau jidat peserta.

Joget balon seperti ini sebenarnya sudah seru, tapi Anda bisa menambahkannya dengan syarat peserta harus bergerak pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan begitu, lomba joget balon bakal lebih menantang dan meriah.

  1. Sepak Bola Daster

Daster adalah pakaian rumahan nyaman yang sering digunakan oleh wanita, terutama ibu-ibu. Namun, kali ini daster bisa dijadikan properti untuk lomba 17 Agustus, yakni sepak bola daster. Para pesertanya bahkan bukan wanita, melainkan para pria dan bapak-bapak setempat.

Baca Juga:Ternyata Multifungsi ! Kenali Fungsi Lain Dari Gorden Jendela Yang Belum Kamu Ketahui5 Rekomendasi Gorden Tipis Elegan Mirip Interior Villa

Jika sepak bola biasa dapat dengan mudah dilakukan, sepak bola daster bakal lebih seru dan meriah karena sulit untuk bermain menggunakan setelan tersebut.

Anda juga tidak bisa melakukan nutmeg atau mengolongi pemain lain karena daster menutupi bagian sela-sela kaki lawan.

0 Komentar