Terbaru! Ide-Ide Kreasi 17 Agustus Untuk Meriahkan Kemerdekaan Dengan Gaya

kreasi 17 agustus
ide kreasi 17 agustus yang menarik dan unik untuk anak - anak. FOTO: @kreasipayung17agustus / RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kreasi 17 Agustus adalah cahaya yang menerangi peringatan kemerdekaan. Saat kita memadukan semangat patriotik dengan ide-ide brilian, kita menghasilkan kreasi 17 Agustus yang menginspirasi, menghibur, dan memberikan nilai pembelajaran bagi banyak orang.

Menghidupkan semangat kemerdekaan tidak hanya terbatas pada seremoni formal, tetapi juga bisa melalui pembuatan kreasi 17 Agustus dan partisipasi dari semua kalangan yang dapat memeriahkan perayaan HUT RI. Melalui ide-ide kreasi 17 Agustus yang inspiratif ini, kita dapat menjadikan perayaan kemerdekaan sebagai momen yang berarti, mempersatukan masyarakat, dan mengingatkan akan nilai-nilai luhur yang telah membentuk bangsa ini.

Apakah pembaca ingin membuat perayaan kemerdekaan kali ini menjadi lebih istimewa? Mari kita jelajahi beberapa ide kreasi 17 Agustus yang inspiratif untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berikut penulis telah merangkum beberapa ide kreasi 17 Agustus yang dapat diterapkan dalam memeriahkan acara peringatan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:Merdukan Semangat Kemerdekaan: Teks Lagu 17 Agustus yang Menggetarkan HatiDaftar Harga Kain Gorden: Pilih Kain yang Cocok untuk Dekorasi Ruangan

Ide -Ide Kreasi 17 Agustus Untuk Anak – Anak

  • Kreasi Kincir Angin

Kreasi 17 Agustus yang pertama ini, bisa menjadi inovasi atau ide bagi murit atau anak – anak  yang bisa dijadikan sebagai hiasan dalam memeriahkan kemerdekaan.

Dekorasi kincir angin cukup mudah dilakukan. Namun, itu mengandung lebih banyak bahan daripada kreasi 17 Agustus lainnya.

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Kertas Origami yang memiliki dua warna di kedua sisinya, merah dan putih
  2. Lem
  3. tusuk sate
  4. Jarum Pentul
  5. Sedotan
  6. Kawat
  7. Gunting

Cara membuat kincir merah putih :

  1. Lipat kertas menjadi segitiga sehingga kedua sisinya membentuk X.
  2. Potong tepi kertas sesuai pola.
  3. Taruh lem di tengah dan lipat ujung kertas ke arah bagian ini.
  4. Potong kertas putih. Buat lingkaran dan rekatkan ke tengah kincir.
  5. Gunakan jarum untuk menyodok bagian tengahnya lalu menusuk kembali dengan tusuk sate.
  6. Masukkan sedotan ke dalam lubang.
  7. Potong ujung sedotan.
  8. Bungkus benang di sekitar ujung tusuk sate, lalu masukkan benang melalui sedotan tengah.
  • Origami Kupu-Kupu Merah dan Putih yang Kreatif

Agar tetap menghadirkan nuasa kemerdekaan, pembaca dapat memilih kertas origami dengan warna putih dan merah. Dengan demikian, warna kupu-kupu origami selaras, seperti bendera merah putih.

0 Komentar