Wisata Murah Meriah! Hanya Rp.3000 Bisa Menikmati Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi yang Airnya Konon Memiliki Khasiat

Pantai Watu Dodol
Objek wisata Pantai Watu Dodol, Banyuwangi. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Wisata Watu Dodol menawarkan banyak objek dan pemandangan menarik, termasuk pemandangan kapal feri yang menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk, patung Gandrung, dan pemandangan pulau Bali dari kejauhan.

Jika ingin menikmati pemandangan Selat Bali dengan lebih leluasa, pengunjung dapat mendaki bukit yang terletak di seberang jalan.

Menariknya, ketika berjalan ke bibir pantai, Anda akan menemukan keanehan yaitu adanya sumber air tawar.

Baca Juga:Mitos dan Legenda Putri Gayatri Di Kawasan Wisata Alas Purwo BanyuwangiObjek Wisata Alas Purwo yang Melegenda, Segini Harga Tiket Masuknya!

Bahkan saat air laut pasang, air dari sumber ini tetap tidak terasa asin sama sekali. Banyak wisatawan yang mengambil air ini sebagai oleh-oleh karena dipercaya memiliki khasiat penyembuhan penyakit.

Banyuwangi dengan keindahan alamnya, pantai-pantai eksotis, dan kearifan lokalnya menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dari destinasi lainnya di Jawa Timur.

Wisata pantai Watu Dodol menjadi salah satu daya tarik unik yang patut dieksplorasi oleh wisatawan yang mencari petualangan dan keajaiban alam.

Objek Wisata Pantai Watu Dodol Banyuwangi yang Memiliki Misteri

Harga Tiket dan Jam Operasional

Pantai Watu Dodol memiliki jam buka yang fleksibel, Anda bisa datang kapanpun sesuai keinginan, dan yang lebih menyenangkan lagi, tidak ada biaya masuk yang dikenakan untuk mengakses pantai ini.

Namun, jika Anda ingin mendaki Bukit Watu Dodol untuk menikmati pemandangan yang lebih indah, Anda akan diminta membayar tiket dengan harga sangat terjangkau, yaitu hanya 3.000 rupiah per orang.

Dengan membayar tiket tersebut, Anda dapat menikmati keindahan alam dari puncak bukit yang mempesona.

Fasilitas

Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas saat berkunjung ke pantai Watu Dodol. Keberadaannya yang dekat dengan pelabuhan membuat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang, sehingga sudah ada beberapa hotel dan penginapan yang tersedia jika Anda membutuhkan tempat beristirahat untuk beberapa hari.

Baca Juga:Contoh Teks Pidato Kemerdekaan dan Kebudayaan: Panggilan bagi Generasi Penerus BangsaContoh Teks Pidato HUT RI! Semangat Kemerdekaan: Panggilan untuk Terus Berjuang

Setelah lelah bermain di pantai, Anda juga bisa langsung membilas tubuh di fasilitas yang telah disediakan.

Selain itu, banyak tempat makan atau warung yang buka di sekitar area pantai, menyediakan beragam makanan dan minuman, termasuk kuliner khas Banyuwangi.

Anda tidak perlu khawatir tentang parkir, karena tersedia lahan tempat parkir yang luas jika Anda membawa atau menyewa kendaraan bermotor, dan biaya parkirnya pun cukup terjangkau.

0 Komentar