Informasi Penting ! Ternyata Segini Biaya Servis Vespa Matic 2023

Informasi Penting ! Ternyata Segini Biaya Servis Vespa Matic 2023
Biaya Servis Vespa Matic 2023. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Jika semua “menu” tersebut diambil dalam satu kali kunjungan ke bengkel maka totalnya memang mendekati Rp500 ribuan.

Biaya Service Vespa Matic di Bengkel Spesialis

Di bawah naungan PT Piaggio Indonesia (PID), skuter Vespa matic mulai dijual pada tahun 2011. Setelah itu keberadaannya terus menjamur di mana-mana.

Hal tersebut dibarengi kemunculan bengkel spesialis Vespa matic di berbagai daerah. Bengkel semacam ini posisinya di luar naungan PID, tapi keberadaanya juga bisa menjadi pilihan bagi para pemilik untuk melakukan perawatan.

Tips Perawatan Vespa Matic

Baca Juga:Wallpaper Foto Vespa Matic Keren Beserta Tips Fotografinya Untuk Kamu Para Pecinta VesmetBaca Ini, Cara Pasang Gorden Pintu Dengan Benar Jangan Sampai Salah !

Tujuan utama melakukan perawatan atau servis Vespa matic tentu untuk menjaga kondisinya selalu prima. Dengan begitu kendaraan akan selalu siap digunakan menunjang mobilitas sehari-hari atau sekadar diajak bergaul.

Sama hal seperti kendaraan roda dua lain, penggantian oli mesin secara rutin patut mendapat perhatian serius. Setiap kendaraan dengan mesin pembakaran internal membutuhkan oli untuk melumasi, melindungi, dan menjaga suhu kerja mesin.

Menurut sejumlah sumber, jangka waktu penggantian oli mesin yang direkomendasikan untuk Vespa matik ialah setiap 5.000 km atau 5 bulan sekali. Tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Namun, perlu dipahami bahwa setiap pabrikan memberi rekomendasi interval penggantian oli berdasarkan situasi berkendara yang ideal.

Dengan kata lain jika kendaraan lebih sering terjebak macet atau sering digunakan perjalanan jarak jauh maka sebaiknya melakukan penggantian oli dengan interval yang lebih cepat.

Selain itu, pengguna juga sebaiknya tak melupakan yang dinamakan servis besar. Jadwal yang direkomendasikan untuk servis besar Vespa matik ialah setiap 30.000-50.000 km.

Servis besar dilakukan dengan pengecekan menyeluruh pada bagian-bagian mesin Vespa matic. Termasuk membersihkan kerak karbon sisa pembakaran yang bersarang di ruang bakar.

Baca Juga:Yuk Cobain Trend Gorden Kain Blackout Yang Sedang Viral, Apakah Wajib Dicoba ?Semarak Meriahkan Hari Kemerdekaan ! Ini Dia Syarat Dan Link Daftar Upacara 17 Agustus 2023 Di Istana Negara

Terkait servis besar Vespa matic, bengkel Scooter VIP menawarkan metode “tanpa turun mesin”, seperti dirangkum dari situs web resminya.

Sebagai gantinya, pembersihan jeroan mesin dilakukan dengan cairan engine flush dan chamber carbon cleaner.

Bengkel yang memiliki cabang di Bekasi dan Surabaya tersebut mematok biaya Rp350 ribuan untuk “service besar” dengan metode tersebut.

0 Komentar