Anak Pramuka Wajib Tahu Arti Lambang Gerakan Pramuka!! Hari Pramuka yang Ke-62 Jatuh pada Senin 14 Agustus 2023

Arti Lambang Gerakan Pramuka
Anggota pramuka wajib mengetahui makana yang terkandung dalam sebuah lambang gerakan pramuka. FOTO:@LOGOPRAMUKA/RAKCER.ID
0 Komentar

3. Nyiur dapat tumbuh di mana saja, menunjukkan sejauh mana mereka telah beradaptasi dengan lingkungannya.

Tanda itu melambangkan bagaimana Pramuka mana pun dapat beradaptasi dengan masyarakat mana pun dan dalam keadaan apa pun.

4. Nyiur tumbuh tegak dan merupakan salah satu pohon tertinggi di Indonesia. Tanda tersebut melambangkan bahwa setiap Pramuka memiliki cita-cita yang tinggi dan lurus, seperti berakhlak mulia, jujur, dan tetap tegak dalam menghadapi kesulitan.

Baca Juga:Begini 2 Cara Membuat File RAR atau ZIP di Ponsel Android Mudah!!MUDAH!! Begini 2 Cara Download Foto di Tiktok Terbaru

5. Akar nyiur yang tumbuh kuat dan rapat di dalam tanah melambangkan tekad dan keyakinan setiap Pramuka terhadap dasar dan dasar yang baik, benar, kuat, dan nyata, artinya tekad dan keyakinan yang ia gunakan untuk memperkuat dirinya guna mencapai cita-citanya.

6. Dari pucuk hingga ke akarnya, pohon kelapa (nyiur) merupakan pohon yang multifungsi.

Lambang tersebut menggarisbawahi bahwa setiap Pramuka adalah manusia yang berguna yang mengabdikan dirinya dan kemanfaatannya untuk kepentingan negara, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta kemanusiaan.

Nah, itu tadi arti lambang gerakan pramuka yang wajib diketahui oleh setiap anggota pramuka. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar