Inilah 5 Alasan Mengapa Kunci Layar Pola Hp Android Kurang Aman

Alasan Mengapa Kunci Layar Pola Hp Android Kurang Aman
Inilah alasan mengapa kata sandi pola kuarang aman untuk keamanan ponsel android. FOTO:@KATASANDIPOLA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pembahasan kami kali ini mengenai alasan mengapa kunci layar pola hp android kurang aman. Temukan jawabannya dalam artikel kali ini!

Anda pasti sudah familiar dengan kata sandi pola atau kunci pola jika Anda memiliki smartphone Android sebagai industri elektronik.

Bentuk kata sandi ini banyak digunakan untuk melindungi privasi pengguna. Keamanan semacam ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga lebih mudah diingat daripada jenis kata sandi lainnya.

Baca Juga:25 Rekomendasi Warna Cat Dinding yang Elegan dan Mewah !!Deretan Film Insidious Mulai dari Chapter Pertama hingga Chapter Terbaru 2023

Namun, apakah Anda menyadari bahwa bentuk kata sandi ini kurang aman? Ada banyak penjelasan untuk ini.

Mungkin Anda akan menyadarinya setelah membaca daftar alasan mengapa kunci pola pada ponsel Android rentan!

Berikut Ini Adalah Alasan Mengapa Kunci Layar Pola Hp Android Kurang Aman

1. Jejak jari yang terlihat di layar

Secara umum pola password dapat diatur berdasarkan bentuk pola yang diinginkan. Meskipun demikian, pola yang diulang tanpa batas waktu akan menimbulkan tanda di layar ponsel Anda.

Ini cukup berbahaya karena pola kata sandi yang Anda buat mudah ditebak. Aktor dapat mulai menebak urutan dan rangkaian urutan hingga ponsel Anda dapat dibuka dengan mudah.

2. Mudah Terlihat gerakan jari dari kejauhan

Tanpa sepengetahuan kita, bentuk pola yang Anda hasilkan dengan jari di ponsel akan mudah terekam oleh orang lain.

Mereka dapat mengamati arah gerakan jari berulang kali dan mulai menebaknya. Ini sangat berisiko karena orang lain dapat mengingat atau merekamnya untuk menentukan pola kata sandi Anda secara akurat.

3. Pola sandi terlalu simple

Pola sandi pada umumnya memiliki jumlah pola yang terbatas yang dapat dihasilkan. Saya memiliki banyak pola yang dapat Anda manfaatkan, dan Anda pasti akan menemukan cara yang lebih mudah untuk mengurangi kemungkinan lupa.

Baca Juga:SIMPLE!! Begini Cara Membuat Centang di Word dan Exel!!5 Rekomendasi AI Terbaik Selain ChatGPT Gratis

Karena faktor ini, keamanan pola kata sandi sangat dibatasi. Tidak hanya mudah ditebak, namun sebagai pemilik smartphone juga tidak mau ribet, hanya untuk membuka kunci layar HP.

4. Kurangnya inovasi

Kata sandi pola, tidak seperti pengenalan sidik jari atau wajah, dapat digunakan oleh siapa saja yang mengetahui pola untuk mengakses layar.

0 Komentar