Menghindari Kesasar saat Berlibur di Kota Baru, Berikut 5 Tips Cerdas yang Perlu Dicoba!

kesasar saat berlibur
Tips agar terhindar dari kesasara ditempat baru. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Saat berlibur dimanapun kita perlu mengetahui tips menghindari kesasar saat berlibur agar bisa berlibur dengan aman.

Nggak lucukan semisal kamu sedang asiknya berlibur tapi kesasar di tempat yang baru? nah makanya, kamu perlu tahu tips menghindari kesasar saat berlibur loh.

Dalam hiruk-pikuk rutinitas dan kesibukan yang menghampiri, terkadang kita merasa ingin beristirahat dan mengabaikan kesempatan bertemu dengan orang baru.

Baca Juga:Cocok untuk Kamu yang Nggak Bisa Diem! 4 Rekomendasi Tempat untuk Bertemu Orang BaruMengenal MRT Jakarta: Panduan Lengkap untuk Naik MRT dengan Mudah

Namun, bagaimana jika keinginan ini memimpin kita ke suatu kota yang baru pertama kali dikunjungi?

Tidak perlu khawatir, kesasar saat berlibur ke kota yang asing adalah hal yang wajar, tetapi ada cara untuk menghindarinya.

Berikut Tips Menghindari Kesasar Saat Berlibur yang bisa kamu coba!

1. Kantongi Informasi Penting

Sebelum berangkat, pastikan kamu memiliki alamat penginapan serta tujuan wisata yang akan dikunjungi. Jika menginap di hotel, catat baik-baik nama dan alamatnya.

Manfaatkan teknologi dengan menggunakan aplikasi peta atau navigasi untuk memudahkanmu menemukan lokasi tersebut dari mana pun kamu berada.

Jika kamu ingin menggunakan transportasi umum, pastikan kamu tahu nama dan alamat halte atau stasiun terdekat. Dengan informasi ini, kamu bisa lebih percaya diri menghadapi jalan-jalan yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

2. Manfaatkan Teknologi Transportasi

Dalam era teknologi saat ini, kamu memiliki berbagai pilihan transportasi yang dapat membantumu mencapai destinasi dengan mudah. Aplikasi transportasi online seperti ride-sharing atau ride-hailing bisa menjadi penyelamat.

Pasang aplikasi tersebut di smartphonemu dan pahami cara menggunakannya sebelum berangkat. Selain itu, kenali juga opsi transportasi umum yang tersedia di kota tujuanmu.

Baca Juga:Pertama Kali Naik MRT? Berikut 10 Tips Naik MRT Jakarta Untuk Pemula10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Jakarta! Pesona Ibukota yang Tak Terlupakan

Mengetahui rute Trans Jakarta, KRL, taksi, atau moda transportasi lainnya dapat membantumu bergerak dengan lebih lancar.

3. Fokus pada Landmark

Landmark kota adalah penunjuk yang sangat berguna saat kamu merasa tersesat. Di Jakarta, misalnya, Monas adalah landmark yang sangat terkenal. Ketika kamu bingung arah atau ingin menunjukkan tujuan pada pengemudi transportasi, sebutkan salah satu landmark yang kamu tahu.

Landmark yang mudah dikenali seperti gedung-gedung tinggi atau pusat perbelanjaan juga dapat membantumu mendapatkan arah yang benar.

0 Komentar