Disebut Kebakaran Terparah Sepanjang 100 Abad hingga Dijuluki Zona Perang, Ini Penyebab Kebakaran Hebat yang Melanda Maui Hawaii

Kebakaran Hawaii
Penyabab Kebakaran yang melanda Hawaii Foto : @hawaii-rakcer.id
0 Komentar

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), sepuluh tahun terakhir telah terjadi kehilangan lahan terbanyak akibat kebakaran hutan sejak tahun 1980-an.

Semua ini terjadi sejak 2004, dan bertepatan dengan tahun-tahun terhangat yang pernah tercatat di Amerika Serikat. Musim kebakaran puncak tahun ini dimulai lebih awal dari biasanya.

Menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA), akan ada 66.255 kebakaran hutan di Amerika Serikat pada tahun 2022, naik dari 18.229 pada tahun 1983, ketika pencatatan dimulai.

Baca Juga:Kebakaran Hebat Guncang Maui Hawaii, Korban Jiwa hingga saat Ini Mencapai 100 Orang dan Diperkirakan akan terus Berlipat GandaRekomendasi 5 Drama China Fantasi Terbaik dengan Rating Tinggi Dijamin Seru

“Perubahan iklim, termasuk meningkatnya panas, kemarau panjang, dan atmosfer yang haus, telah menjadi pendorong utama meningkatnya risiko dan penyebaran kebakaran hutan di Amerika Serikat bagian barat selama dua dekade terakhir,” menurut NOAA.

Warga telah mengajukan dua tuntutan hukum terhadap Hawaiian Electric Industries (HE.N), yang menuduh peralatannya yang harus disalahkan.

Seorang perwakilan utilitas mengatakan kepada CNN bahwa mereka tidak akan mengomentari tuntutan hukum apa pun, tetapi mereka akan bekerja dengan negara bagian untuk menyembunyikan sumber api.

Demikian ulasan mengenai penyebab kebakaran hebat yang melanda maui Hawaii.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di google news. (*)

0 Komentar