Segera Tayang Di Netflix!!! Ini Sinopsis Serial ‘Gadis Kretek’ yang Dibintangi Dian Sastrowardoyo hingga Arya Saloka

Serial Gadis Kretek
Serial Gadis Kretek akan segera tayang di netflix foto : @gadiskretek-rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID–  Gadis Kretek yang akan tayang di Netflix baru saja memposting teaser dan first look serial tersebut di berbagai kanal media sosialnya.

Selain merilis berbagai film Indonesia lainnya seperti Big 4 hingga Dear David, serial Gadis Kretek menjadi salah satu proyek Netflix Indonesia yang diberi label “Netflix Indonesia Time”.

Serial Gadis Rokok merupakan adaptasi dari novel Ratih Kumala yang menggambarkan kisah cinta berlatar bisnis rokok di Indonesia pada tahun 1960-an.

Baca Juga:Disebut Kebakaran Terparah Sepanjang 100 Abad hingga Dijuluki Zona Perang, Ini Penyebab Kebakaran Hebat yang Melanda Maui HawaiiKebakaran Hebat Guncang Maui Hawaii, Korban Jiwa hingga saat Ini Mencapai 100 Orang dan Diperkirakan akan terus Berlipat Ganda

Menurut premis novel, The Kretek Girl mengikuti tiga ahli waris Djagad Kretek, Raja Lebas, Karim, dan Tegar, saat mereka melakukan perjalanan ke pelosok Jawa yang terpencil untuk mencari Jeng Yah.

Jeng Yah adalah seorang wanita yang dikenal sebagai Pak Raja saat dia dalam keadaan koma.

Ketiga anaknya kemudian pergi mencari Jeng Yah dan menemukan rahasia keluarga yang tersembunyi di bawah bisnis kretek keluarga.

Pada tahun 2012, novel Gadis Kretek dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh besar penerima hadiah Kusala Sastra Khatulistiwa.

“Gadis Kretek” mempromosikan budaya Jawa, khususnya kemajuan pabrik kretek dari masa penjajahan Belanda hingga awal kemerdekaan.

Sinopsis Serial Gadis Kretek

Gadis Kretek menceritakan kisah tanaman kretek di masa-masa awal Indonesia.

Pada tahun 1960-an, dua orang jatuh cinta saat bekerja mengembangkan rokok kretek di Indonesia.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Drama China Fantasi Terbaik dengan Rating Tinggi Dijamin SeruAlami Kecelakaan Motor, Taeil NCT akan Jalani Operasi Tulang Paha Kanan dan Rehat Sementara dari Aktivitas Grup

Cerita dimulai dengan Soeraja, yang sakit parah dan terus-menerus memanggil satu nama saat dia sekarat: “Jeng Yah.” Ini mengharuskan mereka bertiga untuk mencari sosok ini di seluruh Jawa Tengah.

Penyelidikan ini memberi tahu anak-anaknya tentang sejarah pabrik rokok ayahnya, Soejagad Raja.

Cerita bermula pada masa muda Soejagad dan Idroes Moeria.

Mereka bekerja di perusahaan rokok klobot milik Trisno.

Namun, perusahaan tersebut bangkrut pada masa pendudukan Jepang.

Idroes memutar otak setelah melihat peluang bagus di sisa tembakau Trisno dan mulai berjualan rokok klobot.

Soejagad iri dengan kesuksesan Idroes dan ingin mendirikan perusahaannya sendiri.

Mereka terus bersaing hingga keduanya mengembangkan perasaan untuk wanita yang sama, Roemaisa.

Kamila Andini dan Ifa Isfansyah akan menyutradarai serial yang dijadwalkan tayang perdana pada 2 November 2023.Kamila Andini

0 Komentar