Beruntunglah Indonesia : 5 Negara Ini Tak Memiliki Hari Kemerdekaan

5 Negara Ini Tak Memiliki Hari Kemerdekaan
Berikut ini adalah deretan negara yang tak memiliki harti kemerdekaan. FOTO:@JEPANG/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Menjadi warga Negara Indonesia sangatlah beruntung dan suatu kebanggaan karna Negara-Negara ini tak memiliki hari kemerdekaan seperti Negara Indonesia, simak ulasannya berikut!

Indonesia Tengah akan memperingati HUT ke-78 kemerdekaan RI pada Kamis (17/8) dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan hari libur nasional yang sering diperingati oleh masyarakat Indonesia melalui kemeriahan dan perlombaan lainnya.

Baca Juga:TERBAIK !! Rekomendasi Buku Bacaan Tentang Depresi yang Akan Membuatmu Jadi Lebih Bersemangat!WARNING!! Fitur Whatsapp Baru Ini Memungkinkan Orang Lain Melihat Semua yang Ada di Layar Perangkat Kita

Hampir setiap negara memiliki hari nasional atau kemerdekaan untuk menandai hari negara itu diciptakan atau memperoleh kemerdekaan. Jenis pesta hari ini berbeda-beda sesuai dengan tradisi masing-masing negara.

Namun, beberapa negara tidak merayakan hari kemerdekaannya. Berikut daftar negara yang tidak memiliki dan tidak merayakan hari kemerdekaan:

Berikut Adalah 5 Negara Ini Tak Memiliki Hari Kemerdekaan

1. Bhutan

Bhutan adalah negara lain yang tidak merayakan kemerdekaan karena tidak pernah dijajah atau dipecah.

Buthan, sebaliknya, merayakan Hari Nasional setiap 17 Desember untuk memperingati penobatan raja pertama negara itu, Ugyen Wangchuck.

2. Jepang

Jepang juga tidak merayakan hari kemerdekaan karena dijajah daripada dijajah. Beberapa negara dijajah oleh Jepang selama Perang Dunia II, termasuk Korea Selatan dan Indonesia.

Meskipun demikian, Jepang memiliki perayaan Hari Nasional, yang disebut National Foundation Day pada tanggal 11 Februari, yang memperingati berdirinya Jepang oleh Kaisar Jimmu pada tahun 660 SM.

3. Turkey

Turki juga merupakan salah satu negara tanpa hari kemerdekaan karena tidak pernah dijajah oleh negara lain.

Baca Juga:5 Rekomendasi Aplikasi dan Situs yang Dapat Meningkatkan Followers Instagram Secara GratisMudah dan Cepat !! 4 Cara Meningkatkan Followers Instagram Gratis!!

Meskipun demikian, Turki merayakan hari libur nasional yang dikenal sebagai Hari Republik. Menurut Britannica, Hari Republik memperingati proklamasi pembentukan Republik Turki pada 29 Oktober 1923, dan pembubaran dinasti Ottoman.

4. Inggris

Negara Eropa Barat ini tidak merayakan Hari Kemerdekaan karena tidak pernah dijajah. Memang, Inggris dikaitkan dengan kemerdekaan banyak negara di dunia, terutama di Afrika, karena negara-negara ini dijajah selama kolonialisme.

5. Thailand

Thailand adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh negara asing. Akibatnya, Thailand tidak memiliki Hari Kemerdekaan.

Menurut The Washington Post, Thailand menyatakan ulang tahun mendiang Raja Bhumibol Adulyadej sebagai hari libur nasional, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Desember.

0 Komentar