7 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Wajah

7 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Wajah
7 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Wajah. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Ikan salmon mengandung jenis antioksidan astaxanthin yang mampu secara alami menjaga kulit tetap awet muda dengan cara merangsang produksi kolagen di dalam kulit.

Kolagen yaitu protein khusus yang membuat kulit tampak kenyak dan lembap. Produksi kolagen membantu mencegah keriput, garis halus, flek hitam, serta tekstur kulit yang tidak rata.

  1. Mencegah dan mengatasi jerawat

Manfaat salmon untuk kulit baik untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

Baca Juga:10 Rekomendasi Mobil Termurah di Indonesia Tahun 2023Keren Banget ! Wuling Alvez 2023 Hadir Dengan Dilengkapi Sunroof, Begini Cara Bukanya

Vitamin D dalam daging salmon memiliki sifat antimikroba yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab munculnya jerawat.

Selain itu, vitamin D memiliki sifat antiradang yang baik untuk meredakan gejala jerawat yang terlanjur meradang.

  1. Membantu penyembuhan luka

Penelitian yang terbit di Archives of Craniofacial Surgery pada 2018 memperlihatkan manfaat DNA salmon untuk kulit menyembuhkan luka bakar tikus percobaan lebih cepat daripada ketika cairan salin atau obat luka bakar lainnya.

DNA salmon meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit sehingga penyembuhan luka jadi lebih cepat. Namun, perlu riset lanjutan karena objek penelitian tersebut baru diuji pada hewan.

  1. Mencerahkan kulit

Manfaat salmon untuk kulit yang satu ini berasal dari kandungan astaxanthin. Kandungan ini melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyebabkan kulit kusam.

Selain itu, astaxanthin juga menghambat proses pembentukan melanin atau pewarna alami yang membuat kulit kusam. Jadi, kulit pun tampak lebih cerah.

Manfaat mengonsumsi salmon atau menggunakan DNA membantu menjaga kulit agar tetap sehat. Namun, masih ada beberapa penelitian yang sifatnya masih terbatas sehingga perlu dikaji lebih lanjut.

Baca Juga:Untung Banyak ! Motor Listrik Polytron Fox R Tawarkan Garansi Baterai Seumur Hidup di GIIAS 2023Harga Mobil GT2 RS di Indonesia Bikin Geleng Kepala, Apasih Keistimewaannya ?

Perlu diingat, ini bukanlah pengganti produk perawatan kulit, seperti tabir surya atau serum. Perawatan DNA salmon pun merupakan prosedur penunjang.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Manfaat DNA Salmon semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

0 Komentar