7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit

7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit
7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Mencerahkan wajah

Penumpukan sel kulit mati merupakan salah satu penyebab wajah tampak kusam. Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan eksfoliasi secara berkala agar sel kulit mati terangkat dan wajah tampak lebih cerah.

Ada banyak pilihan produk perawatan wajah dengan efek eksfoliasi, salah satunya adalah masker tomat. Manfaat masker tomat dalam mencerahkan wajah diperoleh dari enzim yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, masker tomat juga mengandung pektin dan flavonoid yang bersifat antioksidan. Kedua zat tersebut diyakini sebagai bahan eksfoliator dalam masker tomat.

Baca Juga:7 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Wajah10 Rekomendasi Mobil Termurah di Indonesia Tahun 2023

  1. Mencegah penuaan dini

Masker tomat merupakan pilihan masker alami yang sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Manfaat masker tomat dalam mencegah penuaan dini didukung oleh berbagai senyawa yang terkandung di dalamnya.

Tomat kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein alami yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang.

Selain itu, sifat antioksidan yang dimiliki vitamin C juga dapat melawan radikal bebas penyebab munculnya keriput.

Tidak sampai di situ, manfaat masker tomat sebagai produk perawatan agar tampak awet mudah juga didukung oleh kandungan vitamin B di dalamnya.

Vitamin B dapat mengurangi bintik-bintik penuaan (age spots), garis-garis halus, serta kerutan di wajah.

  1. Mencegah sunburn

Menggunakan tabir surya adalah cara ampuh untuk mencegah sunburn atau kulit terbakar akibat paparan sinar UV.

Supaya perlindungannya menjadi lebih efektif, Anda juga bisa menambahkan masker tomat ke dalam rangkaian perawatan wajah Anda.

Baca Juga:Keren Banget ! Wuling Alvez 2023 Hadir Dengan Dilengkapi Sunroof, Begini Cara BukanyaUntung Banyak ! Motor Listrik Polytron Fox R Tawarkan Garansi Baterai Seumur Hidup di GIIAS 2023

Manfaat masker tomat dalam mencegah sunburn didukung oleh senyawa alami bernama likopen. Senyawa ini memiliki sifat fotoprotektif yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Senyawa-senyawa lain, seperti beta karoten, lutein, vitamin C, serta vitamin E yang bersifat antiradang, juga mendukung manfaat masker tomat yang satu ini.

Meski demikian, masker alami ini bukanlah pengganti tabir surya. Jadi, tetaplah gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih setiap akan beraktiivtas di luar ruangan pada siang hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

  1. Mencegah kanker kulit
0 Komentar