7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit

7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit
7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Paparan sinar UV termasuk faktor penyebab kanker kulit. Jadi, kemampuan masker tomat dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV tak hanya bermanfaat untuk mencegah sunburn, tetapi juga dapat mencegah kanker kulit.

Manfaat masker tomat dalam mencegah kanker kulit diperoleh dari senyawa-senyawa yang telah disebutkan sebelumnya, terutama likopen.

Pasalnya, selain memiliki sifat fotoprotektif, likopen juga diyakini memiliki sifat antikanker.

Baca Juga:7 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Wajah10 Rekomendasi Mobil Termurah di Indonesia Tahun 2023

Guna mendapatkan berbagai manfaat di atas, Anda dapat membuat masker tomat sendiri di rumah. Membuat masker tomat pun tidak sulit.

Cukup haluskan 1–2 buah tomat, kemudian campurkan dengan bahan lain, seperti yogurt atau oatmeal. Lalu, oleskan masker tomat ke wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

Sebelum menggunakan masker tomat, lakukanlah tes alergi terlebih dahulu. Tes alergi bisa dilakukan dengan mengoleskan sedikit masker tomat ke lengan Anda dan diamkan selama 24 jam.

Jika tidak ada reaksi alergi, seperti kulit kemerahan, gatal-gatal, atau iritasi, itu berarti masker tomat aman digunakan oleh Anda.

Namun, jika muncul reaksi alergi, segera bersihkan masker tomat dan hentikan pemakaiannya.

Meskipun manfaat masker tomat masih perlu diteliti lebih lanjut, tidak ada salahnya untuk mencoba masker alami ini sebagai rangkaian perawatan wajah Anda.

Apalagi masker tomat mengandung berbagai senyawa yang menjanjikan bagi kesehatan kulit.

Baca Juga:Keren Banget ! Wuling Alvez 2023 Hadir Dengan Dilengkapi Sunroof, Begini Cara BukanyaUntung Banyak ! Motor Listrik Polytron Fox R Tawarkan Garansi Baterai Seumur Hidup di GIIAS 2023

Namun, ada baiknya untuk tetap mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter apabila Anda ingin menggunakan masker tomat secara rutin.

Itulah tadi informasi menarik tentang Manfaat Masker Tomat semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

0 Komentar