Arsitektur Megah Masjid Raya Al Jabbar Bandung, Kolaborasi Harmoni Kontemporer dan Tradisi

Masjid raya al jabbar
Kemegahan bangunan Masjid Al Jabbar Bandung karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Di lantai bawah, terdapat museum yang menyajikan sejarah Islam, baik secara nasional maupun lokal, dengan sentuhan teknologi digital modern.

Jangan terlewatkan patung kaligrafi “Al Jabbar” yang berdiri dengan anggun di sisi timur masjid.

Patung ini, yang dihiasi warna emas, menjadi pusat perhatian di atas plaza bundar yang mempesona.

Baca Juga:Peluang untuk Anda yang Gemar Berkreasi di Media Sosial, Lowongan Kerja Menarik di Kantor Pemerintah 2023Kesempatan Emas Bagi Fresh Graduate! BUMN Bank BNI Membuka Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2023

Keberadaannya mengingatkan kita pada pentingnya kesederhanaan dalam bentuk yang anggun dan penuh makna.

Tidak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid Raya Al Jabbar juga berfungsi sebagai pusat edukasi dan potensi wisata religi.

Lahan seluas 26 hektar ini dirancang dengan taman-taman tematik yang menarik, menawarkan pengalaman spiritual yang mendalam bagi semua pengunjung.

Visi Ridwan Kamil tentang masjid sebagai pusat kegiatan tidak hanya menciptakan lapangan kerja bagi ribuan tukang bangunan dan perajin, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi serta kearifan lokal kepada masyarakat sekitar.

Pada akhirnya, Masjid Raya Al Jabbar tidak hanya menjadi simbol kebesaran arsitektur, tetapi juga semangat perpaduan budaya, agama, dan teknologi modern.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengajak kita untuk melihat bahwa keindahan dapat lahir dari harmoni, bahwa masa depan dapat dibangun dengan penghargaan terhadap warisan masa lalu.

Dalam prosesnya, sebuah bangunan dapat menjadi lebih dari sekadar dinding dan atap, tetapi juga inspirasi yang membimbing generasi yang akan datang.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar