Mengagumkan ! Kota Sibolga Sebagai Kota Terkecil di Indonesia, Luasnya 10,77 KM²

Mengagumkan ! Kota Sibolga Sebagai Kota Terkecil di Indonesia, Luasnya 10 KM Persegi
Pemandangan Sibolga, Kota Terkecil di Indonesia/Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Terdapat berbagai etnis yang ada di Sibolga diantaranya Batak, Mandailing, Melayu, Nias, Minang, Bugis, Aceh, Jawa, Tionghoa, India, Arab, dan lainnya.

Tetapi mayoritas yang ada di Sibolga adalah yang berasal dari Batak.

Sibolga juga mendapatkan julukan “Negeri Berbilang Kaum” karena keberagaman etnis yang ada di Sibolga.

Baca Juga:Trik Mengempukkan Daging Ayam Kampung, Pakai 2 Bahan IniBARU ! Double Decker Inovasi Laksana Diminati PO, Dipesan 15 Unit

Potensi Ekonomi yang dimiliki Kota Sibolga

Hasil laut yang dimiliki Sibolga ini cukup tinggi, perikanan laut adalah komodiatas utama yang medominasi Sibolga.

Sibolga memiliki potensi laut yang sangat melimpah, seperti menangkap ikan di perairan Teluk Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Nias, Aceh Selatan, dan bahkan perairan Sumatera Barat dan Bengkulu.

Pariwisata Kota Sibolga

Lokasi Sibolga terletak di tepi pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan pesona pulau-pulau yang tentunya akan menarik bagi para wisatawan.

Potensi wisata laut yang berpotensi sangat besar dan dapat dikembangkan sebagai wisata alam, seperti Pulau Poncan Gadang, Pulau Poncan Ketek, Pulau Panjang, dan Pulau Sarudik.

Terdapat beberapa tempat wisata yang populer di kota ini diantaranya Puncak Gunung Tor Simarbarimbing, Puncak Gunung Santeong, dan juga Puncak Pemancar TVRI.

Bagi yang menyukai tantangan tempat-tempat tersebut cocok untuk mendapatkan pengalaman petualangan yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu Sibolga memiliki tempat wisata dalam bidang sejarah dan budaya. Kota ini memiliki banyak catatan sejarah dengan penuh perjuangan.

Baca Juga:Super Keren Bus Double Decker ! Inilah Deretan 5 Perusahaan Otobus yang Memiliki Bus Double DeckerGILA ! 7 Hari Perjalanan Naik Bus, Inilah 5 PO dengan Trayek Terjauh di Indonesia

Terdapat beberapa peninggalan sejarah masa lampau diantaranya adalah benteng dan gua-gua buatan yang berasal dari masa penjajahan Jepang.

Ada beberapa objek wisata yang menarik bagi para wisatawan anatara lain Gua Sikaje-Kaje, Gua Tangga Seratus, Benteng Sihopo-hopo, Benteng di Simaremare, Benteng di Bukit Ketapang, dan Pulau Poncan Gadang yang pernah menjadi basis tentara Jepang.

Sibolga memiliki potensi yang besar terhadap tempat wisatanya, dan dapat dikembangkan serta dikelola oleh pemerintah ataupun masyarakat setempat, untuk itu Sibolga harus terus tetap dijaga. (*)

0 Komentar