Miris! OJK Unggkap cukup besar Tunggakan Paylater Bikin Anak Muda Susah Untuk Mengajukan KPR Sepanjang tahun 2023

Miris! OJK Unggkap cukup besar Tunggakan Paylater Bikin Anak Muda Susah Untuk Mengajukan KPR
OJK Unggkap Tunggakan Paylater Bikin Anak Muda Sulit Mengajukan KPR
0 Komentar

Dengan demikian, kiki mengingatkan kepda generasi muda untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait keuangtan mereka, seiring dengan maraknya kasus yan g menjerat anak muda terkait dengan pinjaman online (pinjol) dan sejenisnya sepanjang tahun 2023.

Kiki menyarankan kepada anak muda untuk menggunakan berbagai layanan yang diberikan oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) sesuai dengan kebutuhan .

Sebagai informasi, sejak Januari- Juli 2023, OJK telah menerima 169.601 permintaan layanan, termasuk 12.175 pengaduan, 36 pengaduan berindikasi pelanggaran, dan 1.187 sengketa yang masuk dalam Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK).

Baca Juga:Misteri dan Sejarah Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan IndonesiaMENAKJUBKAN! Desa Adat Wae Rebo Tertinggi di Indonesia, Dihuni Hanya 7 Rumah, Simak Sejarah Lengkapnya

Dari pengaduan tersebut, sebanyak 5.656 merupakan pengaduan sektor perbankan, 2.913 pengaduan industry financial technology (fintech), 2.379 pengaduan.

industri perusahaan pembiayaan, 1.008 pengaduan industri asuransi, serta sisanya merupakan layanan sektor pasar modal dan IKNB lainnya.(*)

Laman:

1 2
0 Komentar