6 Ikan Hias Predator yang Biasa Dipelihara Di Aquarium Salah Satunya Ada yang Berasal dari Indonesia Dengan Harga yang Fantastis

Ikan Hias Predator Air Tawar yang Biasa Dipelihara Di Aquarium Salah Satunya Ada yang Berasal dari Indonesia Dengan Harga yang Fantastis
Ikan Arwana Super Red Asal Indonesia Dengan Harga yang Sangat Fantastis Foto : pinterest
0 Komentar

Untuk harga ikan channa sangatlah bervariasi mulai dari harga 10.000 rupiah sampai yang termahal yaitu mencapai harga 30 juta lebih dan jenis channa dengan harga tertinggi yaitu Maru Red Barito dan channa Barka.

Tren memelihara jenis ikan  yang satu ini dimulai pada tahun 2018 namun ketika itu peminat ikan channa masih sedikit dan mulai pada puncaknya yaitu pada tahun 2020 dimana ketika itu pandemic covid19 masih terjadi dan orang – orang banyak berada di rumah.

5. Ikan Arowana/ Arwana

Ikan arwana adalah ikan hias predator yang sudah lama menjadi ikon penghobi ikan hias predator dan ikan arwana ini juga dipercaya membawa keberuntungan dan kekayaan bagi pemiliknya yang merawat ikan ini dengan baik.

Baca Juga:5 Makanan yang Terbuat dari Bahan yang Aneh Aneh Salah Satunya Heboh Terbuat dari Sampah MakananManisnya Sirup Tjampolay Khas Cirebon dan Naik Turun Bisnisnya, Sempat Mati Suri Selama 7 Tahun dan Kembali Berproduksi dengan Cepat

Ada banyak jenis ikan arwana ini mulai dari warna dan ukuran yang bermacam – macam bahkan ada juga yang asli dari Indonesia yaitu : super red, arwana jadrini, arwana red banjar, arwana golden pino, arwana brazil, arwana afrika, arwana blue base.

Untuk makanan ikan arwana ini sangat bervariasi tapi lebih sering ikan arwana ini diberi pakan ikan kecil dan katak dan ukuran aquarium juga harus dilebihkan dari panjang ikan arwana itu sendiri.

Ikan arwana bisa tumbuh hingga panjang 60 cm bahkan ada jenis tertentu bisa tumbuh hingga panjang 1 meter lebih, ikan arwana juga adalah ikan purba yang masih ada hingga sekarang dan juga disebut sebagai fosil hidup.

Harga ikan arwana ini sangat bervariasi tergabtung panjang dan jenis ikan arwana itu sendiri sebagai contoh jenis ikan arwana termurah yaitu arwana brazil dengan harga sekitar 300.000 rupiah dengan ukuran 50 cm sedangkan ukuran 10 cm hanya dihargai sekitar 80.000 rupiah.

Sedangkan harga arwana yang termahal yaitu jenis super red asli kalimantan ukuran 10 cm dihargai sekitar harga 400 ribu rupiah dan ukuran 50 cm berkisar 5 juta apabila ikan arwana tersebut memiliki warna yang mencolok dan juara kontes bisa mencapai harga 70 juta.

6. Ikan red tail catfish

Ikan red tail catfish adalah ikan asal sungai amazon ikan ini bisa mencapai panjang hingga lebih dari 1 meter, ikan lele ini mempunyai ekor berwarna merah.

0 Komentar