Wow 7 Makanan Khas Cirebon yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon

Wow 7 Makanan Khas Cirebon yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon
Tahu gejrot adalah makanan Khas Cirebon tahu kopong yang disiram air gula merah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Yang khas dari penjual sate kalong ini adalah mereka biasanya menggantungkan genta atau klenengan sapi apabila penjual sate kalong mendorong gerobaknya maka akan terdengar suara klenengan sapi itu.

Rasa dari sate kalong ini manis seperti daging dendeng dan terasa empuk pada daging dan disajikan dengan bumbu kacang dan ditemani oleh irisan bongko yang nikmat.

Apabila kamu penasaran ingin merasakan sate kalong ini biasanya para penjual sate kalong berjualan pada malam hari dan dikeramian.

3. Es durian

Baca Juga:Heboh !! Po Bus Primajasa Memiliki Armada Terbanyak Sekitar 1.500 ArmadaCita Rasa Lezat Empal Gentong Khas Cirebon dan Asal Usulnya pada abad ke 15

Cirebon dikenal memiliki cuaca terpanas di Indonesia karena Cirebon ini berada dipinggir pesisir laut jawa maka tidak heran Cirebon ini memiliki cuaca yang sangat panas.

Ketika kamu sedang jalan – jalan ke Cirebon dan kamu merasa kehausan dan kepanasan maka cobalah es durian yang akan menyegarkan tenggorokan kamu yang lagi kekeringan.

Namun es Durian ini berbeda dari es durian ditempat lain karena es nunung dicampur dengan durian lalu diberi susu kental manis dan yang khas adalah es dan daging buah durian tersebut disiram dengan sirup tjampolay khas dari Cirebon

Jika kamu ingin merasakan kesegaran dari es durian ini cukup banyak penjualnya di setiap sudut Cirebon dan yang es durian yang paling terkenal adalah es durian Kesambi sebrang Superindo Cirebon, dijamin akan memuaskan rasa dahaga kamu.

4. Mie koclok

Makanan khas Cirebon yang wajib Kamu coba ketika berkunjung ke Cirebon ada mie koclok namun mie koclok ini berbeda dengan mie kocok yang ada dibandung.

Jika mie kocok dibandung menggunakan kuah bening dengan toping kikil diatasnya sedangkan dari Cirebon ini menggunakan kuah santan kental dengan toping ayam dan telur rebus.

Mie koclok ini biasanya disajikan dalam keadaan panas dengan rasa yang gurih dari kuah kental dan ketika anda memakan mie koclok ini akan ada cita rasa khas yang keluar dari mie koclok ini.

0 Komentar