5 Cara Sukses Melamar Jadi Pramugari, Ini Tips Agar Bisa Jadi Pramugari!

Cara Sukses Melamar Jadi Pramugari
Jika ingin menjadi pramugari harus memiliki kemampuan akademis yang baik dan lulus evaluasi psikologis. FOTO:@PRAMUGARI/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Ini Adalah tips dan cara sukses melamar jadi pramugari. Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum lamar menjadi pramugari.

Bekerja sebagai pramugari memang menyenangkan. Anda bisa memiliki jadwal kerja yang fleksibel dan tidak akan bosan karena setiap penerbangan akan bertemu dengan orang-orang baru.

Jika Anda ingin menjadi pramugari, Anda harus siap melalui semua proses seleksi yang sangat ketat.

Baca Juga:5 Ide Peluang Kerja Sampingan Paling Menarik untuk Freelancer, Simak Cara Melamarnya!5 Tips Baterai Hp Android Awet, Simak Caranya Disini!

Banyak sekali keuntungan menjadi pramugari, antara lain bisa jalan-jalan gratis, jalan-jalan keliling Indonesia dan dunia, menginap di hotel bintang 4, belajar adat istiadat negara lain, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin menjadi pramugari, sebaiknya cermati beberapa pilihan berikut ini agar bisa lolos seleksi dan menjadi pramugari. Berikut ini petunjuk atau cara yang berguna:

Berikut Ini Adalah Cara Sukses Melamar Jadi Pramugari

1. Kesejahteraan jasmani dan rohani

Anda harus sehat jasmani dan rohani untuk disetujui menjadi pramugari. Jika Anda memiliki kondisi yang parah, seperti penyakit jantung atau penyakit serius lainnya, Anda tidak akan bisa keluar.

Jika Anda ingin menjadi pramugari, Anda harus memeriksakan kesehatan Anda terlebih dahulu (medical check-up).

Penampilan fisik juga mempengaruhi lolos atau tidaknya Anda; misalnya tinggi badan minimal 160 cm dan berbadan proporsional.

2. Hindari berbaikan terlalu banyak.

Jika Anda ingin menjadi pramugari, tentu Anda tidak ingin tampil cantik dan sensual.
Sebaliknya, seorang pramugari harus menarik dari segi sikap. Berdandan untuk wawancara diperbolehkan, tetapi jangan berlebihan dan terlihat seperti model.

Pewawancara akan mengamati gaya bicara, etika, kebaikan, dan perilaku Anda selama wawancara. Oleh karena itu, buanglah sifat dan sikap negatif Anda untuk melarikan diri.

Baca Juga:Pengertian Flashdisk Serta Kelebihan dan Kekurangannya!!Rilis Akhir Tahun 2023!! Nokia Zeno Pro Max 2023 Ponsel Terbaik dengan Kamera 108 MP!!

3. Memiliki Kemampuan Akademik

Jika ingin menjadi pramugari harus memiliki kemampuan akademis yang baik dan lulus evaluasi psikologis.

Kedua hal ini penting untuk Anda pahami karena sebagai pramugari Anda akan memiliki hubungan jangka panjang baik dengan masyarakat lokal maupun asing.

Penumpang dalam pesawat juga harus dilayani dengan penuh senyum dan ramah. Jika Anda belum melakukannya, Anda bisa belajar bahasa Inggris lebih mendalam dengan mengikuti kursus dan membeli buku psikotes.

0 Komentar