5 Wisata Kebumen yang Paling Recomended Banget Untuk Dikunjungi

5 Wisata Kebumen yang Paling Recomended Banget Untuk Dikunjungi
Wisata Kebumen/Pantai Menganti Kebumen/RAKCER.ID
0 Komentar

Goa ini didalamnya terdapat 32 patung dan 8 diorama yang menceritakan kisah Lutung Kasarung.
Adapun harga tiket masuk goa Jatijajar ini kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000 hingga Rp.12.000/orang.

Untuk lokasi Goa Jatijajar berada di Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

4. Puncak Gunung Duwur

Wisata Kebumen yang memiliki pemandangan indah berikutnya adalah Gunung Duwur. Bagi kamu yang hobi mendaki gunung, kamu wajib coba menaklukkan gunung satu ini. Dalam bahasa jawa duwur berarti tinggi.

Baca Juga:Hanya Ada di Inonesia, Inilah 5 Hewan Langka yang Hanya Ada di Indonesia10 Fakta Unik Kucing Pasti Bikin Mengejutkan, Pemilik Kucing Wajib Tahu !

Gunung Duwur ini memiliki tinggi 500 mdpl, dari puncak gunung ini kamu dapat melihat hentangan luasnya Samudera Hindia yang terhampai pada bagian selatan.

Pemandangan alam yang begitu menakjubkan dan dihiasi dengan garis pantai dan cakrawala.
Para pengunjung yang ingin sampai puncaknya harus menempuh medan yang penuh berbatu dan tanah selama 1 jam.

Para pengunjung harus berhati-hati karena belum ada pendakian resmi. Pengunjung juga harus meninggalkan berbagai tanda untuk pulang/turun dari gunung.

Gunung Duwur terletak di Desa Watukelir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

5. Bukit Jerit

Wisata Kebumen yang terakhir adalah Bukit Jerit. Bukit Jerit merupakan salah satu wisata alam yang recomended. Bukit jerit menjadi surga wisata bagi kamu yang pecinta alam. Bukit ini dinamakan jerit karena letak bukit ini berada jauh dan diatas ketinggian.

Bagi anda yang ingin berteriak sekeras apapun tidak akan mengganggu siapapun. Bukit ini menyuguhkan pemandangan padang rumput yang terbentang luas. Dan juga pemandangan lautan terhampar luas yang begitu menakjubkan.

Kamu juga dapat memandang langit yang biru yang sungguh luar biasa jika dipadukan. Di bukit jerit ini kamu juga dapat hunting foto yang instagramable juga.

Nah itulah wisata Kebumen yang paling recomended bagi kamu yang ingin berlibur bersama teman, pasangan maupun bersama keluarga. bagi kamu yang berkunjung ke Kebumen jangan samapi lupa ya untuk mampir ke wisata-wisata yang memiliki pemandangan takn kalah keren dari wisata di kota lainnya. (*)

0 Komentar