Awas Suka Main Gadget? Simak 7 Dampak Negatif Gadget Secara Berlebihan

Suka Main Gadget? Simak 7 Dampak Negatif Gadget Secara Berlebihan
Berdasarkan hasil penelitian, kecanduan gadget dapat mengubah zat kimia otak yang pada akhirnya memengaruhi kondisi fisik, psikologis, dan perilaku seseorang
0 Komentar

Pada kondisi yang parah, hal ini dapat memicu kecanduan hp yang berefek pada kesehatan mental, seperti gangguan kecemasan, kehilangan motivasi, bahkan depresi.

5. Sakit kepala

Selain berdampak pada kesehatan mata, pancaran cahaya dari ponsel pintar juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Kondisi ini dapat diperparah bila otak Anda terlalu terbebani saat bermain game terus menerus sambil berganti-ganti aplikasi.

Baca Juga:bahaya mengonsumsi Minuman Manis, Simak 7 Cara MenguranginyaAturan Baru, Perbolehkan Mahasiswa Tidak diwajibkan Skripsi Untuk bisa Lulus Begini Kata Nadiem Makarim

Pada kasus yang parah, Anda berisiko mengalami sakit kepala yang tak tertahankan, migrain, leher tegang, ansietas, stres, bahkan depresi.

6. Postur tubuh yang tidak ideal

Penggunaan ponsel yang terlalu lama memiliki dampak negatif terhadap postur tubuh.

Lambat laun, tubuh Anda menjadi lebih membungkuk, posisi leher menjadi semakin maju ke depan, atau bentuk bahu jadi melengkung.

Tidak hanya mengganggu penampilan, perubahan postur tubuh ini ternyata juga berpengaruh pada kelancaran pernapasan Anda.

7. Gangguan tumbuh kembang pada anak

Bukan hanya orang dewasa, gadget bahkan sudah digunakan oleh anak-anak.
Meskipun membuat si kecil lebih anteng, perangkat ini dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang anak.

Sementara penggunaan ponsel di masyarakat baru berlangsung dalam kurun waktu 10-20 tahun. Jadi, cukup sulit untuk memperkirakan efeknya terhadap kesehatan di masa depan.

Walau belum terbukti, disarankan agar Anda lebih berhati-hati dan membatasi penggunaan perangkat tersebut untuk mengantisipasi efek negatif radiasi yang mungkin terjadi.

Baca Juga:8 Recomendasi Gadget Spek Tinggi 2023 Untuk Gamer Harga Mulai 1 Jutaan!Salju di Puncak Jaya Wijaya Perlahan Mencair sejak tahun 2021, Menjadi Sorotan Media Asing

Selain itu, batasi pula pemberian perangkat ini kepada anak-anak. Pasalnya, anak lebih tentan kena radiasi HP dibanding orang dewasa.(*)

0 Komentar