Hasil Pertandingan Burnley vs Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024: Oppa Son Cetak Hattrick!

hasil pertandingan burnley vs tottenham hotspur
Son Heung-min atau Oppa Son, Pemain Tottenham Hotspur Berdarah Korea Selatan. FOTO: REUTERS/RAKCER.ID
0 Komentar

Awalnya, serangan balik Spurs dimulai dengan umpan panjang Pedro Porro dari belakang kepada Son, yang berlari melewati garis tengah lapangan.

Son Heung-min kemudian melepaskan umpan kepada Manor Solomon, pemain Israel yang sebelumnya gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus. Kali ini, dia memberikan umpan yang akurat kepada Son.

Striker yang berpasangan dengan Harry Kane di musim 2022/23 tersebut menyelesaikan peluang dengan tendangan chip yang indah melewati kiper lawan, James Trafford, yang bergerak dengan cepat.

Baca Juga:Hasil Pertandingan Chelsea vs Nottingham Forest di Premier League 2023/2024: Chelsea Dipermalukan Forest di Depan Pendukungnya Sendiri!Hasil Pertandingan Manchester City vs Fulham di Premier League 2023/2024: Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium

Burnley terus tampil baik, dan Zeki Amdouni hampir mencetak gol dalam Liga Premier, tetapi tembakannya melebar.

Tottenham, terutama James Maddison, mulai mengendalikan permainan lebih banyak sebelum jeda, tetapi Maddison tidak beruntung karena upayanya untuk membuat Tottenham unggul digagalkan oleh penyelamatan brilian James Trafford, kiper Burnley.

Pada injury time babak pertama, Tottenham mendapatkan tendangan sudut. Para pemain Burnley tidak berhasil membersihkan bola yang berada di daerah pertahanan mereka, sehingga bola jatuh ke kaki bek Romero yang berada di tepi kotak penalti.

Bek Argentina ini melepaskan tendangan melengkung yang tidak dapat dijangkau oleh Trafford. Sehingga hasil pertandingan Burnley vs Tottenham Hotspur pada babak pertama berubah menjadi 1-2, keunggulan untuk tim tamu.

Pelatih Burnley, Vincent Kompany, jelas tidak puas dengan penampilan timnya pada babak pertama dan membuat perubahan dalam susunan pemainnya di babak kedua.

Dia memasukkan Josh Brownhill dan Hannes Delcroix, mengubah formasi menjadi tiga bek.

Sayangnya, perubahan tersebut tidak menghasilkan efek yang diharapkan, dan Tottenham seharusnya menggandakan keunggulan mereka beberapa saat setelah babak kedua dimulai.

Baca Juga:Prediksi Crystal Palace vs Wolves di Premier League 2023/2024: Crystal Palace Bakal Gusur Chelsea!Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Bali United di BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024: PSIS Semarang Bungkam Bali United!

Jadi hasil pertandingan Burnley vs Tottenham Hotspur pada babak kedua kembali berubah menjadi 1-3, keunggulan kembali melebar ke sisi Spurs.

Dejan Kulusevski memberikan umpan kepada Son Heung-min yang bergerak dengan baik ke gawang, tetapi sentuhan pertamanya melecehkan, sehingga Trafford mampu menjaga gawangnya aman.

Trafford kemudian harus melakukan penyelamatan lagi di tiang dekat dari upaya Maddison yang kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Sebaliknya, pemain tuan rumah, Brownhill, hampir mencetak gol saat mencoba mengangkat bola melewati kiper Spurs, Vicario, tetapi bola masih melambung di atas mistar.

0 Komentar