Review Lengkap Poco X5 Pro 5G, Spek Tinggi Tapi Tanggung

Review Lengkap Poco X5 Pro 5G, Spek Tinggi Tapi Tanggung
Review Lengkap Poco X5 Pro 5G, Spek Tinggi Tapi Tanggung. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Sekarang menuju ke sekeliling bodinya, di sisi kanan dapat dijumpai tombol volume dan power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari. Di pengaturan keamanan, kita bisa mengatur metode pengenalan sidik jarinya cukup dengan sentuhan atau perlu ditekan. Lalu tidak ada apa-apa di sebelah kiri.

Beberapa fitur ekstra masih bisa ditemukan di Poco X5 Pro 5G, bagian atas terdapat jack audio 3.5mm, IR blaster, serta speaker dan mikrofon sekunder. Sementara bagian bawah, menampung SIM tray dengan dua slot untuk dual SIM 5G tanpa dukungan kartu microSD, mikrofon utama, port USB-C, dan speaker utama.

Layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision

Beralih ke layar, membentang 6,67 inci dengan resolusi FHD+ (1080×2400 piksel) dalam aspek rasio 20:9. Ukurannya lapang, sangat memadai untuk menangani berbagai skenario penggunaan sehari-hari, termasuk multitasking dengan membuka dua aplikasi secara berdampingan atau lewat floating windows.

Baca Juga:Spesifikasi Lengkap Realme 11 Pro 5G, Segini HarganyaSpesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra Dianggap Seri Termahal, Apakah Layak Dibeli ?

Nah yang istimewa adalah Poco X5 Pro 5G dibekali panel AMOLED yang mendukung kedalaman warna 10-bit dan dapat menampilkan lebih dari 1 miliar warna. Untuk kebutuhan multimedia, faedahnya dapat terasa maksimal berkat sertifikasi HDR 10+ dan dukungan Dolby Vision yang lebih memuaskan untuk menonton film. Ditambah konfigurasi dual speaker dengan Dolby Atmos dan Hi-Res audio.

Sementara untuk gaming, layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz sehingga mampu memberikan pengamanan bermain game kompetitif yang halus dengan kontrol responsif. Fitur lain termasuk kecerahan puncak 900 nits dan peredupan PWM 1920Hz guna mengurangi ketegangan mata di kondisi remang-remang.

Bagi yang membutuhkan tingkat akurasi warna tinggi seperti editor foto, di pengaturan layar terdapat fitur color scheme. Ada beberapa mode warna, meliputi vivid, saturated, standard, dan advanced yang memungkinkan memilih color gamut P3 atau sRGB. Berkat keunggulan layar P3 yang dapat menampilkan berbagai warna lebih luas, artinya kita dapat memproduksi warna-warna tertentu yang diinginkan saat mengedit foto.

Kamera Utama 108MP dengan Perekam Video 4K

Di sektor pencitraan, Poco X5 Pro 5G dilengkapi dengan sensor gambar lebih baik dan mampu merekam video 4K. Versi standarnya menggunakan sensor gambar 48MP OmniVision OV48B berukuran 1/2.0 inci pada kamera utama, sedangkan versi Pro-nya mengandalkan Samsung ISOCELL HM2 108MP berukuran lebih besar 1/1.52 inci dengan lensa wide 24mm f/1.9.

0 Komentar