D.O EXO Didenda karena Merokok di Dalam Ruangan : Agensi Sebut Rokok yang di Gunakan Elektronik dan Bebas Nikotin

D.O EXO
D.O EXO didenda imbas merokok dalam ruangan foto : @d.oexo-rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID–  D.O EXO yang ketahuan merokok di dalam ruangan dalam gedung MBC terpaksa membayar sejumlah denda.

D.O EXO terbukti melanggar Pasal 9 Ayat 4 No. 16 Undang-Undang Promosi Kesehatan Nasional Korea Selatan, yang menetapkan kawasan bebas rokok untuk gedung perkantoran, pabrik, dan gedung serbaguna dengan luas total 1.000 meter persegi, menurut a pernyataan dari Pusat Kesehatan Mapo-gu.

Sebelumnya pada bulan Agustus, dalam salah satu video yang diposting di laman YouTube EXO, D.O terlihat sedang merokok dan asap terlihat keluar dari mulutnya.

Baca Juga:Kim Sejeong Resmi Comeback Sebagai Penyanyi dengan Rilis MV ‘Top Or Cliff’ dan Puncaki Tangga Lagu iTunes di 5 NegaraIVE akan Comeback dengan Merilis Mini Album Bertajuk “I’VE MINE” Pada Oktober 2023 Mendatang

Agensi sebut rokok yang digunakan D.O EXO bebas nikotin

Pada saat itu, D.O menghadapi banyak reaksi balik karena dugaan sikap kasarnya terhadap anggota staf yang mengganti pakaiannya dan dugaan pelanggaran persyaratan hukum.

Oleh karena itu, pihak Puskesmas menetapkan tindakan D.O merupakan pelanggaran terhadap kawasan bebas rokok.

Namun, D.O EXO dilaporkan memiliki pembelaan bahwa dia menggunakan rokok bebas nikotin atau non-nikotin.

Sayangnya, deskripsi isi dan panduan penggunaan produk rokok D.O. digunakan tidak menyebutkan apakah produk tersebut bebas nikotin sehingga pihak D.O tidak mungkin mendukung alibi tersebut.

D.O EXO tetap harus membayar denda akibat perbuatannya

Hal ini lantas membuat D.O EXO terpaksa membayar denda akibat kesalahannya.

Meskipun jumlah persisnya yang D.O harus membayar tidak diketahui, jika kasus Lim Young Woong memiliki indikasi yang memunculkan masalah serupa, maka D.O. harus membayar setidaknya 100.000 Won.

Pusat Kesehatan Mapo-gu juga telah membuktikan pernyataan publik D.O bahwa dia akan terus mematuhi hukum di masa depan.

Baca Juga:Dinilai Tidak Senonoh, Hwasa MAMAMOO Buka Suara hingga Ungkap Dirinya Sempat Depresi dan Sering MenangisHarga Langganan Disney Plus Hotstar Melonjak Drastis, Pelanggan Ramai Ramai Protes : Begini Penjelasan Perusahaan

Bahkan setelah mengakui kesalahannya dan membayar hukuman, D.O mendapat kritik dari netizen.

“Mengapa kamu merokok di dalam? Merokok di dalam ruangan, mengandung nikotin atau tidak, dilarang keras. apalagi jika produk tersebut mengandung zat berbahaya meski bebas nikotin.” Ujar salah satu netizen

“Masalah sebenarnya adalah anda merokok di ruangan yang penuh dengan orang, bukan merokok itu sendiri yang menjadi masalah” dan masih banyak kritik sejenis lainnya.

0 Komentar