Deretan Prodi Kuliah Terbaik yang Mempelajari Ilmu Trader!!

Prodi Kuliah Terbaik yang Mempelajari Ilmu Trader
Jika Anda ingin menjadi seorang trader, hal pertama yang terlintas di benak Anda tentu adalah keuangan. Berikut adalah beberapa prodi yang mempelajari ilmu trader. FOTO:@TRADER/RAKCER.ID
0 Komentar

2. Ilmu Komputer

Karena berpindahnya perdagangan ke ranah internet, jurusan ilmu komputer semakin diminati. Jika Anda tertarik dengan metode dan algoritma perdagangan kuantitatif, ilmu komputer adalah jurusan yang bagus untuk diikuti.

Perusahaan-perusahaan besar saat ini sedang mencari lulusan ilmu komputer dan ahli statistik untuk bergabung dengan tim manajemen risiko mereka.

Yang lain menggunakannya untuk membuat algoritma perdagangan yang kompleks sambil mengembangkan robot perdagangan.

Baca Juga:Begini 5 Cara Investasi Reksa Dana Bagi Pemula!!Vivo Y56 5G Didukung Operasi Sistem Android 13 dengan Harga Rp3 Jutaan!

Lulusan ilmu komputer juga mungkin akrab dengan bahasa pemrograman seperti Java dan C++, yang biasa digunakan dalam aplikasi keuangan dan halaman internet.

Terlepas dari kenyataan bahwa kurikulum masing-masing institusi berbeda, sebagian besar lulusan ilmu komputer memiliki pemahaman dasar tentang algoritma, kecerdasan buatan, logika data, manajemen data, sistem operasi, bahasa pemrograman, dan statistik.

Lulusan ilmu komputer, selain bakat teknisnya, cenderung bekerja dengan cepat. Sebagai seorang day trader, Anda perlu menemukan peluang trading dan mengelola risiko trading dalam waktu singkat.

Latar belakang ilmu komputer memungkinkan Anda menerapkan aplikasi dengan cepat dan menemukan jawaban ketika masalah muncul.

3. Ekonomi

Dalam hal pekerjaan keuangan, gelar rata-rata yang dibutuhkan biasanya mendekati gelar sarjana di bidang bisnis, ekonomi, dan terkadang akuntansi. Mereka yang belajar ekonomi lebih siap menghadapi mata uang, obligasi, suku bunga, dan komoditas. Mengapa demikian?

Untuk lebih jelasnya, harga suatu instrumen keuangan ditentukan oleh penawaran dan permintaan, yang merupakan konsep penting dalam perekonomian.

Demikian pula, data ekonomi sering kali mempengaruhi pasar Valas dan obligasi. Siklus bisnis, indikator ekonomi, mata uang, suku bunga, dan kebijakan moneter dan fiskal semuanya tercakup dalam jurusan ekonomi.

Baca Juga:Rilis 7 September 2023!! Buruan Intip Bocoran Spesifikasi Vivo V29 5G!!GAHAR!! Vivo V29e 5G Dibekali Memori Internal 256GB dengan Harga Rp5 Jutaan!!

Ada juga individu yang mengajarkan akuntansi dan analisis investasi sebagai disiplin ilmu tambahan.

Sebelum mengambil keputusan trading, Anda dapat memanfaatkan informasi ini untuk memahami alur berita dan kejadian terkini.

Selain itu, mahasiswa ekonomi harus berpikir kritis dan memecahkan masalah, yang keduanya merupakan kualitas penting bagi pedagang harian.

Sebagai lulusan ekonomi, Anda akan lebih mudah menyelidiki dan memahami berita untuk membantu Anda mengambil keputusan di pasar yang bergejolak.

0 Komentar