Bikin ngiler 7 Jenis dan bagian potongan daging sapi untuk berbagai menu masakan dirumah yang bisa kamu coba

Bikin ngiler 7 Jenis dan bagian potongan daging sapi untuk berbagai menu masakan dirumah yang bisa kamu coba
Daging has dalam biasanya dibuat steak karena dagingnya yang lunak. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Jenis potongan daging sapi ini diambil dari bagian bawah iga sapi sampai bagian luar dari has dalam ini.

3. Sandung lamur

Jenis dan potongan daging sapi untuk berbagai menu masakan yang ke tiga ada bagian sanding lamur bagian daging sapi ini memiliki lapisan lemak yang cukup tebal.

Bagian daging ini diambil dari bawah ketiak sapi, daging ini biasanya diolah menjadi makanan berkuah mengingat lapisan lemaknya yang banyak seperti : Sop, Soto, Empal gentong, Rawon, dan masih banyak lagi.

4. Iga sapi

Baca Juga:Lebih Sial dari Loris Karius, Moacir Barbosa Terus Mendapat Makian dan Hinaan Derita Hingga Akhir Hayatnya Pada Tahun 2000Bisa Main Offline Maupun Online, 8 Game Horor Android  yang Bisa Membuat Kamu Terkejut dan Jantungan

Iga sapi adalah jenis dan bagian potongan daging sapi yang bisa dijadikan berbagai menu masakan jenis daging sapi ini memiliki cirri yaitu tulang rusuk atau iga yang menempel pada jenis daging yang satu ini.

Iga sapi juga sangat populer dan juga dipasar tradisional juga banyak yang menjual iga utuh dan daging iganya saja tanpa tulang.

Jenis potongan daging ini bisa dimasak berbagai menu masakan seperti konro bakar, sup iga,  jenis daging iga ini juga kadang menjadi pilihan untuk membuat kaldu sapi.

5.Tetelan

Tetelan adalah jenis potongan daging sapi yang bisa dimasak berbagai menu masakan, jenis daging yang satu ini adalah sisa potongan daging sapi dari berbagai bagian yang acak.

Biasanya bagian masih bisa dimasak berbagai menu masakan seperti oseng mercon, gulai cincang khas masakan padang, dan masih banyak lagi, biasanya para penjual bakso juga mencapurkan tetelan pada kuah baksonya agar rasanya lebih gurih.

Karena lemaknya begitu banyak sehingga kerap kali dijadikan bahan dasar pembuatan kaldu sapi.

6. Sengkel

Sengkel sapi adalah jenis dan potongan daging sapi yang biasa dijadikan masakan sengkel ini bagian depan atas dari kaki sapi, bagian daging sapi ini juga adalah bagian yang cendrung keras karena banyaknya otot yang digunakan membuat bagian potongan daging sapi ini keras.

Baca Juga:8 Makanan Ekstrim dari Indonesia Apakah Anda Berani Ingin Mencobanya ?7 Makanan ekstrem dari jepang, Kaget bahkan ada daging kuda mentah

Bagian dari sapi ini biasanya diolah dan dimasak dalam waktu yang lama seperti rendang  dikarenakan banyaknya otot dan untuk mengempukan daging agar bisa dimakan dengan mudah selain rendang bagian daging ini juga sebagai bahan dasar pembuatan bakso urat.

0 Komentar