7 Makanan Paling Beracun Didunia Bahkan Ada Yang Menjadi Makanan Nasional

7 Makanan Paling Beracun Didunia Bahkan Ada Yang Menjadi Makanan Nasional
Buah Ackee adalah buah beracun yang biasanya dikonsumsi sebagai makanan pokok dan menjadi buah nasional di Negara Jamaika Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Bahan untuk membuat sashimi ikan fugu ini berasal dari ikan buntal yang sudah terkenal memiliki racun yang sangat berbahaya yaitu tetrodotoxin yang sangat kuat apabila tidak sengaja tertelan bisa mengakibatkan kematian yang mendadak.

Untuk mengolah ikan fugu ini harus diolah dengan chef professional dan bersertifikat dalam mengolah ikan ini.

Harga satu porsi makanan ini yaitu berkisar 2,5 juta rupiah karena mengingat mengolah ikan fugu butuh ketelitian yang luar biasa.

Baca Juga:Wow 6 Bagian Dari Sapi Ini Bisa Dimasak Dan Menjadi Hidangan Yang Lezat Mau CobaBikin ngiler 7 Jenis dan bagian potongan daging sapi untuk berbagai menu masakan dirumah yang bisa kamu coba

Bagian dari ikan buntal yang beracun yaitu bagian Ovarium hati, jeroan apabila seorang chef salah dalam mengolah ikan ini maka ikan Fugu ini tidak layak untuk dikonsumsi.

Ada sebuah kasus di tahun 2015 5 orang tewas karena memakan ikan fugu ini tanpa diolah dengan benar, Mau nyoba makan ikan ini.

3. Cazu Marzu

Makanan paling beracun didunia selanjutnya ada Cazu Marzu dari luar memang ini keju biasa dan tidak ada yang aneh  pada keju ini akan tetapi apabila kamu membuka bagian atas keju ini maka akan terlihat ribuah larva lalat yang menggeliat didalam keju.

Cazu marzu ini berasal dari Sardinia yang terbuat dari susu domba lalu diolah seperti keju biasa dan apabila keju tersebut sudah jadi maka biasanya akan didiamkan dibawah sinar matahari agar para lalat ini bertelur dan menetas menjadi larva yang mengrogoti bagian dalam keju ini.

Keju ini dikonsumsi dengan keadaan yang sudah banyak larva lalat dan rasa dari orang yang pernah memakan Cazu Marzu ini rasanya sangat lunak dan sedikit berair.

Menurut warga Srdinia Cazu Marzu ini masih layak dimakan apabila larva didalam keju ini masih hidup apabila sudah banyak yang mati maka Cazu Marzu ini sudah tidak layak untuk dimakan karena sudah benar – benar busuk.

Cazu marzu ini masuk kategori makanan paling berbahaya didunia karena keberadaan larva lalat ini apabila dimakan masih akan hidup didalam tubuh manusia dan larva lalat ini bisa melompat hingga 10 cm maka tidak heran apabila memakan cazu marzu ini sambil menutup mata.

0 Komentar