Bisa Dilipat ! Samsung Galaxy Z Flip 5 Hadir Dengan Layar Kecil Raksasa Tanpa Celah Segini Harganya

Bisa Dilipat ! Samsung Galaxy Z Flip 5 Hadir Dengan Layar Kecil Raksasa Tanpa Celah Segini Harganya
Bisa Dilipat ! Samsung Galaxy Z Flip 5 Hadir Dengan Layar Kecil Raksasa Tanpa Celah. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Pengguna tak perlu lagi membuka layar utama yang besar. Cukup pakai cover screen sehingga lebih ringkas.

Membalas WhatsApp pun lebih praktis via cover screen. Pengguna bisa mengetik dengan keyboard virtual qwerty, bukan cuma mengklik template balasan.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan via cover screen Galaxy Z Flip 5 adalah mengambil selfie dan video dengan kamera utama 12MP (wide) + 12MP (ultrawide).

Baca Juga:Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?Dijamin Jadi Juara Kontes ! Deretan Harga Burung Murai Batu Terbaru 2023

Lagi-lagi, antarmukanya dibuat praktis untuk mengakses fitur seperti Timer, Night Mode, Portrait, hingga mengatur aspek rasio gambar.

Bukan cuma itu, jika ingin memotret orang lain, tak perlu lagi takut hasilnya jelek. Sebab, cover screen bisa dijadikan layar preview, agar objek foto bisa melihat langsung posisi mereka. Jika sudah pas, cukup tekan tombol volume untuk mengambil gambar.

Lipatan tahan tanpa celah

Selain cover screen jumbo yang multifungsi, Samsung juga membenahi lipatan layar Galaxy Z Flip 5 dengan teknologi ‘Flex Hinge’. Saat layar dilipat, tak ada lagi gap di bagian tengah.

Tak cuma bikin tampilan HP lebih rapi, teknologi Flex Hinge juga memungkinkan mekanisme buka-tutup yang lebih mulus dan kokoh. Samsung mengklaim Galaxy Z Flip 5 tahan banting untuk dibuka-tutup sampai 200.000 kali.

Ketebalan perangkat pun berkurang 2mm menjadi 15,1 mm. Ketika layar dalam keadaan terbuka, bekas lipatan (crease) sudah jauh berkurang. Meski, saat layar dimatikan, crease masih terlihat samar-samar.

Urusan bodi, raksasa Korea Selatan ini menggunakan material Armor Aluminium ‘kelas militer’. Bagian depan dan belakang HP dilindungi Corning Gorilla Glass Victus 2.

Aspek terakhir yang menjamin ketahanan Galaxy Z Flip 5 adalah sertifikasi anti-debu dan anti-air IPX8. Pengguna bisa membawa HP ini ke dalam kolam dengan kedalaman 3 meter selama 30 menit.

Baca Juga:Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis, Ternyata Ini KeistimewaannyaMasih Dalam Proses, Canon EOS R1 Akan Menjadi Kamera Paling Premium Dari Canon

Selain untuk ‘celup-celup’, IPX8 juga memberikan rasa aman dalam skenario sehari-hari. Pengguna tak perlu lagi khawatir jika HP kehujanan atau ketumpahan air minum.

Hasil Foto Kamera Galaxy Z Flip 5

Beralih ke aspek fotografi, spesifikasi kamera Galaxy Z Flip 5 memang tak membawa perubahan mentereng dari generasi sebelumnya.

Resolusi kamera utamanya masih 12MP (wide) + 12MP (ultrawide). Kamera depan untuk selfie juga masih beresolusi 10MP.

0 Komentar