Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?

Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?
Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Terakhir, ZV-E10 menyertakan beragam pilihan warna yang berfokus pada video, termasuk beberapa profil Log untuk pengeditan pasca-pemotretan, Z30 memiliki profil ‘Flat’ yang lebih sederhana.

Dalam praktiknya, hal ini kurang canggih, namun ini juga berarti video lebih mudah digunakan saat mengedit.

Berbeda dengan Nikon Z50 dan Z fc, yang menggunakan sensor CMOS APS-C 20MP yang sama, tidak ada batasan perekaman 30 menit pada Z30.

Baca Juga:Dijamin Jadi Juara Kontes ! Deretan Harga Burung Murai Batu Terbaru 2023Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis, Ternyata Ini Keistimewaannya

Nikon mengatakan akan merekam sekitar 125 menit rekaman 1080 jika Anda memberikan daya melalui port USB-C kamera. 4K kemungkinan akan berhenti setelah sekitar 35 menit pada suhu 25°C (77°F).

Z30 mungkin terlihat seperti Z50 dengan EVF-nya yang dipotong, tetapi Nikon telah menambahkan beberapa detail penting untuk menjadikannya kamera yang lebih ramah pengguna untuk vlogging.

Penambahan yang paling menonjol adalah tampilan yang dapat diartikulasikan sepenuhnya, tombol rekam yang lebih besar, dan lampu penghitungan di bagian depan kamera.

Bersama-sama, hal ini menjadikan kamera lebih intuitif untuk merekam video bergaya selfie dengan tidak perlu lagi menebak-nebak dalam membingkai dan mengetahui apakah Anda sedang merekam atau tidak.

Z30 menyenangkan untuk memotret, baik saat berada di belakang kamera yang memotret dunia di sekitar Anda maupun saat Anda menyalakan kamera sendiri.

Hal ini tidak mudah untuk dicapai, namun Nikon telah menyeimbangkan tombol, dial, dan antarmuka dengan baik di bagian depan dan belakang kamera agar sama-sama nyaman digunakan baik saat Anda berada di belakang atau di depannya.

Pilihan tombol yang disertakan Nikon cukup untuk menawarkan semua penyesuaian yang Anda inginkan pada kamera sebesar ini, dan menunya mudah dinavigasi tanpa tersesat.

Baca Juga:Masih Dalam Proses, Canon EOS R1 Akan Menjadi Kamera Paling Premium Dari CanonOppo Watch 4 Pro dan Watch SE Resmi Diluncurkan

Saya sangat menyukai penempatan dua tombol putar yang dapat disesuaikan: satu di bagian depan pegangan di bawah pelepas rana dan tombol putar bahu di bagian belakang kamera dekat ibu jari Anda.

Mereka berada tepat di tempat yang saya perlukan saat memotret, dan saya tidak perlu meraba-raba sambil memegang kamera dengan satu tangan.

Media disimpan pada kartu SD UHS-I di sebelah baterai di bagian bawah kamera. Aksesnya tidak semudah slot kartu yang dipasang di samping, namun jaraknya cukup jauh dari dudukan tripod sehingga Anda dapat melepas baterai dan kartu memori bahkan dengan tripod atau pelat terpasang.

0 Komentar